Diperbaharui pada Senin, 17 Oktober 2016 | 11:05

Axioo M5, Smartphone Murah Desain Elegan Harga 1 Jutaan

Axioo kembali menghadirkan produk baru guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu cukup sukses menghadirkan smartphone kelas ekonomis, kini Axioo kembali merilis smartphone model baru bernama Axioo M5.

Smartphone ini siap bersaing di pasar low-end mengandalkan desain elegan dan teknologi yang lebih inovatif. Axioo bahkan menghadirkan spesifikasi yang cukup bersaing seperti yanga yang lebih sensitive hingga kamera yang berkualitas. Meski belum mengusung fitur 4G, smartphone Android terbaru ini sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna gadget. Yang menarik, harganya tidak akan menguras kantong.

Axioo menyadari bahwa smartphone saat ini sudah menjadi salah satu gaya hidup modern, bukan lagi sebagai alat komunikasi semata. Maka, Axioo pun menghadirkan desain yang lebih elegan dan tangguh untuk menarik minat konsumen. Axioo M5 bahkan sudah menerapkan desain one button operation, dengan satu tombol di tengah untuk mengoperasikannya. Alhasil, ponsel Android terbaru ini lebih modern dan ergonomis.

Pada bagian layar, Axioo memasang layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya sudah menggunakan teknologi 2.5D Full Lamination. Tak heran, layar ini nampak elegan dan mewah layaknya smartphone premium. Layarnya yang melengkung membuat ponsel nyaman digenggam dan dioperasikan. Layar ini sudah disokong 10 panel touch yang cukup responsive.

Pada bagian mesin, Axioo M5 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Ponsel ini menggunakan chipset Spreadtrum SC7731. Prosesor quad-core ini memiliki kecepatan 1,3 Ghz dan akan disokong RAM 1GB. Kinerjanya cukup mumpuni saat menjalankan multitasking dan aplikasi media.

Pada bagian memori penyimpanan, smartphone murah ini menggunakan memori internal 8 GB. Pada bagian kamera, Axioo M5 menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Menariknya, ponsel Android 3G ini menggunakan baterai 2200 mAh yang bisa digunakan hingga 8 jam penggunaan. Adapter charger yang dihadirkan juga cukup berkualitas dan bisa mengisi cepat.

Axioo M5 sudah dipasarkan dengan harga 1,2 juta rupiah saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor SC7731
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali-400MP
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Kumpulan Tablet Android Murah Mulai 1 Jutaan di Pricebook
Daftar Smartphone Android Terbaik Di Pasar Kelas Menengah Oktober 2016
Huawei RIlis Huawei Honor 8 Smart dan Huawei Honor Holly 3 di India
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts