Samsung Siapkan Tablet 10 Inci Terbaru dengan Stylus Pen

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Agu 2016 | 10:33

Samsung memang baru saja merilis smartphone premium, Samsung Galaxy Note 7. Namun ternyata hal tersebut belum membuat produsen asal Korea selatan ini berhenti berinovasi. Seperti baru-baru ini, muncul sebuah rumor mengenai produk terbaru. Samsung dikabarkan sedang mengerjakan tablet 10 inci terbaru.

Samsung memang saat ini belum mampu menghadirkan produk tablet premium yang bisa mengimbangi produk tablet dari Apple. Tak heran, dalam rumor perangkat terbaru ini, Samsung menyiapkan beberapa fitur baru dan teknologi yang berbeda dibanding seri Samsung Galaxy Tab A 10.1.

Dalam sebuah website, muncul bocoran user manual dari tablet terbaru Samsung ini. Sayangnya, bocoran tersebut menggunakan bahasa Korea yang masih sulit dipahami. Walaupun demikian, tampak jelas dalam gambar, tablet Android 10 inci milik Samsung ini akan support dengan pen Stylus. Hal ini tentu menarik. Pasalnya, masih sedikit tablet yang mampu dioperasikan dengan pen stylus.Untuk dimensi, tablet terbaru ini juga hadir cukup kompak dengan ukuran 10 x 6,5 x 0,32 inci.

Dari bagian layar, tablet yang mengusung nomer model Samsung SM-P580/P585 ini akan menggunakan layar berukuran 10,1 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1200 x 1920 pixels. Untuk mendukung penggunaan harian yang kian optimal, tablet layar lebar ini akan menggunakan panel AMOLED.

Dibagian dapur pacu, tablet Android terbaru Samsung ini menggunakan chipset Samsung Exynos 7870. Prosesor octa-core berkecepatan 1,6 Ghz ini akan disokong RAM yang besar untuk mendukung multitasking. Banyak yang menduga, tablet Android 10 inci ini akan mengusung RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Jika dibandingkan dengan seri Galaxy Tab A 10.1, tablet Samsung SM-P580 ini memang memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh. Perbedaan memang hanya muncul pada hadirnya fitur S Pen dan baterai yang lebih besar. Tablet Samsung terbaru ini juga akan dibekali fitur multi windows terbaru.

Kabarnya, tablet Android terbaru Samsung ini akan dirilis akhir tahun ini.

Baca juga artikel:
Bocoran Lenovo Miix 510 Muncul, Tablet Windows Dengan layar 12,2 inci dan Pen Digita
Asus Hadirkan Tablet Murah Zenpad Z8 Usai Rilis Zenfone 3
Selain Zenfone 3, Asus Perkenalkan Tablet 2 in 1 Baru, Asus Transformer 3 Pro

Artikel Lainnya

Komentar