Diperbaharui pada Selasa, 31 Mei 2016 | 13:27

Selain Zenfone 3, Asus Perkenalkan Tablet 2 in 1 Baru, Asus Transformer 3 Pro

Selain memperkenalkan smartphone terbarunya Asus Zenfone 3, ternyata Asus juga memperkenalkan perangkat baru lainnya berupa tablet 2 in 1. Tablet PC ini mengusung nama Asus Transformer 3 Pro. Kehadiran tablet Android terbaru ini tentu akan menjadi pesaing tangguh Microsoft Surface Pro. Apalagi, Asus mengusung spesifikasi yang cukup gahar untuk memuaskan pecinta gadget portable.

Dari sisi desain, memang tablet terbaru Asus ini tampil dengan desain yang mirip dengan Microsoft Surface Pro. Perangkat ini hadir dengan keyboard yang bisa dilepas, penyangga di bagian belakang layar atau kickstand hingga stylus pen khusus.

Walaupun mirip, Asus ternyata menghadirkan sejumlah inovasi agar tablet terbarunya lebih unggul. Asus menggunakan kickstand bahan metal yang diklaim sangat kokoh. Selain itu, Kickstand tersebut mampu membuat layar tablet diposisikan hingga 170 derajat.

Asus juga menghadirkan sebuah transformer cover keyboard untuk Transformer 3 Pro. Aksesoris ini merupakan sebuah keyboard khusus yang memiliki backlight agar pengguna bisa mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap minim cahaya. Keyboard ini bahkan memiliki kualitas tombol yang serupa dengan keyboard laptop premium pada umumnya sehingga mudah digunakan dan responsive.

Menengok bagian layar, Asus menggunakan layar berukuran 12,6 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 2880 x 1920 pixels. Layar tablet 2 in 1 ini dibekali teknologi RGB color sehingga tampilan kian jelas dan jernih. Asus juga menghadirkan speaker baru yang diklaim 4 kali lebih baik seri Surface Pro. Alhasil, tablet terbaru Asus ini mampu menghasilkan visual dan audio yang terbaik dikelasnya.

Beranjak ke bagian mesin, Asus Transformer 3 Pro menggunakan mesin Intel Core i5 atau i7 Skylake. Prosesor ini akan disokong RAM 8 atau 16 GB dan memori penyimpanan 512GB atau 1TB. Performanya tentu cukup unggul dibanding tablet Windows lainnya.

Tablet ini juga sudah dilengkapi USB Type C 3.1 hingga konektor Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan pindah data hingga 40Gbps.

Yang menarik, Asus juga menyediakan versi standar tablet ini yakni Asus Transformer 3. Tablet ini hampir serupa hanya beda di bagian mesin dan memori saja. Tablet ini menggunakan mesin Intel Core M dan memori penyimpanan SSD 512 GB.

Sayangnya belum jelas kapan tablet Asus Transformer 3 Pro ini mulai dipasarkan. Kabarnya harga tablet ini ialah $999.

Jaringan LTE
OS Windows 10
Layar 12,6inci 2880 x 1920 pixels
RAM 8GB /16GB
HDD 512GB / 1TB
GPU Intel HD Graphics 
Baterai  
Baca juga artikel:
Asus Segarkan Tablet Android, Asus Zenpad 8 dan Zenpad 10
Samsung Umumkan Tablet Terbaru, Galaxy Tab A 10.1 2016, Dirilis Juni Mendatang
JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts