Game Pokemon Go Resmi Dirilis Untuk Android dan iOS

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 12 Jul 2016 | 12:49

Untuk kamu penggemar game seri Pokemon, ada kabar baik untukmu. Pasalnya game dari Nintendo ini akhirnya resmi merilis versi terbarunya yakni Pokemon Go. Game hasil kerjasama Nintendo dengan Niantic ini resmi meluncur untuk sistem Android dan iOS. Pokemon Go sendiri merupakan game mobile yang dirilis dengan konsep mengajak pemainnya untuk menjelajah dan berburu Pokemon menggunakan teknologi AR.

Sayangnya, game ini belum bisa digunakan secara global. Pasalnya dalam informasi lain, game terbaru Pokemon ini baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Hal ini memang tidak aneh karena saat ini banyak pengembang game dan aplikasi yang pertama kali meluncurkan aplikasi buatannya di wilayah Australia dan Selandia Baru. Kedua negara ini dianggap memiliki pengguna yang netral sehingga cocok untuk uji coba aplikasi maupun game baru sebelum akhirnya meluncur untuk pasar global. Alhasil untuk kamu pecinta Pokemon di Indonesia, kamu harus bersabar.

Dalam game mobile terbaru ini, Nintendo akan menggabungkan dunia nyata dan dunia Pokemon. Game ini mengajak pemainnya untuk berburu pokemon yang tersebar di berbagai tempat di dunia. Memanfaatkan kamera dan teknologi Augmented Reality. Selain itu, Nintendo juga menghadirkan sensor baru yang berdasarkan lokasi dan algoritma khusus untuk menempatkan Pokemon di dunia nyata.

Nantinya kamu akan berperan sebagai pokemon Trainer dengan tujuan melatih Pokemon yang dimilikinya. Kamu juga akan mengumpulkan Pokemon di sekitarmu. Pihak Nintendo juga mengatakan bahwa setiap Pokemon trainer yang memiliki level tinggi akan mendapat tantangan yang kian sulit. Bahkan semakin tinggi levelnya, maka semakin mudah untuk medapatkan Pokemon level tinggi juga.

CEO Pokemon, Tsunekazu Ishihara mengungkapkan perusahaanya telah bekerja sama selama dua tahun dengan CEO Nintendo sebelumnya Satoru Iwata untuk mengembangkan game Pokemon Go. Untuk mendukung game ini, Nintendo juga sudah menyiapkan wearable gadget khusus yang diberi nama Pokemon Plus. Perangkat dengan harga 400 ribuan akan membantu pemain menentukan Pokemon yang ada di sekitar tanpa melihat smartphone. Kamu juga bisa langsung download APK Pokemon Go.

Download Pokemon Go untuk Android
Download Pokemon Go untuk iOS

Baca juga artikel:
Crazy Car Chase, Game Android Terbaru Cita Rasa Indonesia untuk Teman Mudik
Game Android Temple Run 2 Ekspansi Blazing Sand Hadir di Play Store
Game Warung Chain, Masakan Warteg yang Laris di Android dan iOS

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 08 Juli 2016 - 16:30
Asus ane gak bisa install.. Not supported 😥