iPhone 5s dan Galaxy S7 Edge, Jadi Ponsel Incaran Selama Ramadan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 16 Jun 2016 | 15:37

Bulan Ramadan ternyata tidak membuat pasar gadget di tanah air lesu dan sepi. Justru beberapa produsen tampak menghadirkan produk baru dan harga promo untuk memasarkan produknya. Menariknya di pusat jual beli Gadget ITC Ambassador, Kuningan, Jakarta, iPhone 5s dan Galaxy S7 Edge menjadi smartphone yang paling banyak diincar selama Ramadan.

Menurut sejumlah pedagang di pusat perbelanjaan tersebut, banyak pengguna gadget yang tukar menukar ponsel lama dengan yang baru. Misalnya pengguna iPhone yang ingin upgrade ke seri yang lebih baru. Begitu juga pengguna iPhone yang hendak beralih ke Samsung maupun sebaliknya.

iPhone 5s sendiri hadir dengan spesifikasi cukup tinggi. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 pixels. Dibagian mesin, Apple menggunakan chipset Apple A7 dengan RAM 1 GB dan iOS 7. Untuk kamera, iPhone terbaru ini menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,2 MP. Spesifikasi ini disokong baterai 1560 mAh.

Sementara itu Samsung Galaxy S7 Edge menjadi primadona di kelas ponsel Android. Ponsel ini hadir desain yang mewah. Dibagian layar, Samsung menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Layar lengkungnya juga mampu menampilkan info dan notifikasi lebih baik. Pada bagian mesin, Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan sokongan RAM 4 GB dan OS Android 6.0 Marshmallow. Dibagian kamera, Samsung menggunakan kamera 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Dalam satu hari, diperkirakan penjualan ponsel rata – rata mencapai tujuh hingga delapan unit. Namun, diawal Ramadan ini terjadi penurunan menjadi tiga uni per hari. Walaupun demikian, para pedagang tetap optimis penjualan akan kembali meningkat menjelang hari raya.

Selain dua ponsel premium tersebut, ternyata ponsel Xiaomi juga laris manis di pasaran. Setidaknya ada varian Xiaomi Note 2 dan Note 3 yang banyak dicari diawal Ramadan ini. Sayangnya, kedua ponsel terbaru Xiaomi ini masih bakyak yang illegal alias black market.

Xiaomi Note 3 menjadi salah satu ponsel kelas menengah yang berspesifikasi mumpuni. Ponsel ini hadir dengan layar 5,5 inci resolusi Full HD. Untuk bagiab mesin, Xiaomi memasang Qualcomm Snapdragon 650 dengan sokongan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Ponsel ini menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP.

Jadi Ponsel apa yang jadi incaranmu?

Baca juga artikel:
Daftar dan Cara Memilih Handphone Dua Jutaan Sesuai Keinginan
Daftar dan Cara Memilih Handphone 4G LTE Smartfren Sesuai Kebutuhan
Asus Zenfone Pegasus 3, Zenfone 3 dengan Harga Paling Murah

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 17 Juni 2016 - 19:18
waah tapi kenapa kebanyakan stok kosong ya kalo di mall2 gitu?