Diperbaharui pada Jumat, 21 Agustus 2015 | 17:13

Final Fantasy VII Telah Terjual 11 Juta Semenjak Dirilis

Jika kamu tanya game RPG apa yang paling laris penjualannya? Jawabannya tentu Final Fantasy VII. Game RPG ini pertama kali dirilis pada 1997, yang artinya 10 tahun lalu, dan menjadi salah satu game terbaik hingga kini. Walaupun termasuk game jadul, ternyata game klasik ini masih memiliki peminatnya. Bahkan game ini menjadi salah satu game Final Fantasy terbaik yang pernah dibuat. Maka tak heran game ini begitu laris penjualannya.

Menurut informasi yang ada, Game Final Fantasy VII telah berhasil terjual hingga 11 juta unit diseluruh dunia semenjak pertam kali dirilis. Angka ini didapat dari hasil penjualan game di platform Playstasion dan versi PC yang dirilis di Steam. Mengingat game ini mulai diproduksi untuk game mobile seperti iOS dan Android, maka angka penjualan pun diharapkan semakin meningkat lagi.

Baca juga: Game Goat Simulator Bisa Didapatkan Gratis di Web IGN

Kesuksesan penjualan game ini terbilang menarik. Pasalnya, game-game lama juga banyak yang menarik, namun tidak bisa sesukses game FFVII ini. Hal ini disebabkan dalam versi ini, terdapat gameplay yang menarik dan lengkap. Tak hanya itu, grafis dan sound yang dihadirkan juga menjadi yang paling baik di era itu. Tak heran game ini masih dimainkan hingga kini.

Penjualan game ini juga semakin terdongkrak dengan kabar terbaru yang menyebutkan Square Enix akan merilis versi remake Final Fantasy VII. Menurut pengembang game ini, Game RPG ini akan diremake atau dibuat ulang bukan versi HD remaster. Artinya, game ini akan mengalami berbagai perubahan dari versi aslinya. Tentu tak sabar menantikan petualangan seru versi remake dari game asal Jepang ini. Kita tunggu info selanjutnya.a

 

Baca juga artikel

5 Game Gratis Fighting Terbaik untuk Android

4 Game iOS dengan Grafis Cantik

4 Game Android Gratis dengan Grafis Memukau

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts