Lenovo Cast Resmi Dirilis, Pesaing Tangguh Chromecast

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Jun 2015 | 13:32

Pada ajang pameran TechWorld di Beijing, Lenovo akhirnya melepas sebuah perangkat media hiburan baru bernama Lenovo Cast. Ini merupakan perangkat streaming multimedia pertama buatan Lenovo. Lenovo tampaknya menyadari kebutuhab pengguna gadget saat ini seperti tablet atau smartphone yang membutuhkan layar lebih lebar untuk memudahkan berbagi informasi pada orang disekitar.

Dengan produk mungil ini, pengguna dapat berbagi konten yang ada di gadget mereka dengan cara men-streaming-nya secara nirkabel dari layar gadget ke televisi atau monitor dengan layar lebih lebar. Tak heran, kehadiran produk terbaru Lenovo ini menjadi pesaing tanggung Chromecast buatan Google yang juga sama – sama perangkat streaming.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

“Saat ini orang menginginkan lebih dari sebuah perangkat melainkan kebebasan teknologi agar orang mendapatkan lebih. Mereka ingin berbagi berbagai hal termasuk konten dalam smartphone dan tablet mereka seperti video online dan games kepada teman dan keluarga di layar yang lebih besar,” Ujar Liu Jun, Executive Vice President dan president Mobile Business Grup, Lenovo. “ Lenova Cast baru ini merupakan perangkat teranyar kami yang diciptakan untuk menghadirkan pengalam yang dipersonalisasi semacam itu.”

Untuk pengoperasian, Lenovo cast bekerja dengan tiga langkah sederhana yakni sambungkan, sinkronisasi  dan mainkan. Pengguna bisa mencolokan atau memasang perangkat streaming ini melalui port HDMI di layar yang lebih besar. Lalu, sinkronkan kedua perangkat. Setelah tersambung, pengguna bisa menikmati hasil layar gadget di layar yang lebih besar.

Lenovo bahkan menghadirkan teknologi dual band Wifi sehingga memastikan streaming akan berjalan mulus dan cepat. Tak hanya itu, perangkat ini juga mampu digunakan sejauh 20 meter bahkan sinyalnya mampu menembus tembok antar ruangan. Perangkat ini juga sudah memakai DNLA, miracast yang merupakan standar streaming untuk beragam perangkat gadget. Alhasil Pengguna bisa membagi apapun yang ada dalam gadget smartphone dan tablet miliknya, tak terbatas pada video saja.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Lenovo Cast hadir dengan desain yang unik dan mungil. Perangkat ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi seperti kemudahan pemasangan dan ukuran yang nyaman di saku.  Produsen bahkan sudah mendesain perangkat mirip hokey ini agar mudah dikaitkan dibelakang TV atau dimanapun. Kabarnya, Lenovo Cast akan mulai dipasarkan pada agustus 2015 ini.

Harga Smartphone Lenovo Juni 2015

No Smartphone Lenovo Harga Terendah
1 Lenovo P70 Rp. 2.610.000
2 Lenovo A6000 Rp. 1.495.000
3 Lenovo IdeaPhone A369i Rp.    695.000
4 Lenovo IdeaPhone A316i Rp.    570.000
5 Lenovo P90 Rp. 3.380.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar