Ini Anjuran Apple Agar Baterai Apple Watch Bisa Tahan Lama!

Oleh Jingga Prasetya on Jumat, 12 Peb 2016 | 10:19

Apple Watch resmi dikenalkan ke publik dalam sebuah acara yang digelar di Yerba Buena Center for the Arts di San Francisco, AS (9/3).  Pada helatan tersebut, diumumkan bahwa Apple Watch hadir dalam dua ukuran, yaitu  38 mm dan 42 mm. Sementara untuk variannya, Apple menghadirkan tiga varian Apple Watch.

Bagian yang menjadi sorotan selama ini ialah kekuatan baterai, banyak kalangan menilai jam pintar tersebut tidak akan tahan seharian. Namun, hal itu dibantah oleh pihak Apple karena produknya tersebut bisa tahan selama satu hari penuh. Asalkan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Apple.

Ssperti dikutip dari Techcrunch, penguna tak boleh lebih dari 90 kali melakukan pengecekan waktu, kemudian hanya boleh meneriman 90 notifikasi, menggunakan aplikasi selama 45 menit dan melakukan olahraga sambil mendengarkan musik selama 30 menit. Jika kegiatan yang dilakukan lebih dari itu, maka daya baterai akan berkurang. Misalnya saja melakukan telepon dari Apple Watch akan mengakibatkan ponsel mati dalam tiga jam berikutnya.

Apa saja ketiga varian tersebut? Berikut penjelasannya.

Apple Watch Reguler

 Apple Watch Reguler  merupakan produk jam tangan pintar  dengan dua pilihan warna, yakni perak dan hitam. Versi reguler ini memiliki 20 model dengan jenis tali yang terdiri dari dua warna dan dua bentuk.

Apple Watch versi reguler ini hadir dengan desain berbahan stainless steel dan menjadi produk standar dari Apple Watch.  Varian ini pun hadir dengan harga yang beragam. Mulai dari yang termurah, yakni sekitar Rp7 juta sampai paling mahal, sekitar Rp13,7 juta ($549-$1049). Harga tersebut untuk versi ukuran  38 mm. Untuk Apple Watch Reguler  dengan ukuran 42mm, kisaran harganya mulai dari Rp7,8 jutaan hingga Rp14 jutaan ($599-$1099). 

Apple Watch SportApple Watch Sport merupakan varian yang hadir dengan desain berbahan alumunium yang lebih kuat dari jenis biasanya. Sama seperti varian reguler, varian ini hadir dengan dua warna, yakni perak dan abu-abu. Untuk modelnya sendiri, hadir dengan sepuluh model dengan dua pilihan jenis tali dan warna. Versi sport ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan reguler. Untuk ukuran 38 mm, harganya adalah sekitar Rp4,5 juta($349). Untuk versi 42mm, harga banderolnya Rp5,2 juta ($399).

Apple Watch Edition

Varian ini memiliki perbedaan yang sangat jauh dibandingkan dua varian sebelumnya. Pasalnya, Apple Watch Edition dihadirkan untuk pengguna kelas atas dan pecinta fashion berkelas. Hal ini tampak dari desain Apple Watch Edition yang dilapisi emas 18 karat. Warna yang dihadirkan juga sangat bergaya dan elegan, yakni warna rose gold dan yellow gold. Sementara untuk tipe Edition memiliki dua pilihan, perak dan abu-abu Dengan spesifikasi ini, Apple Watch Edition dibanderol dengan harga sangat tinggi, yakni $10.000 atau sekitar Rp130 juta

Ketiga varian Apple Watch ini rencananya akan dirilis ke pasaran pada 24 April 2015. Untuk pemesanan awal bisa dilakukan pada 10 April. Jam tangan pintar dengan baterai yang mampu bertahan selama 18 jam rencananya akan dijual di beberapa negara saja terlebih dahulu. Khusus Asia, Tiongkok dan Jepang menjadi  dua negara Asia pertama yang bakal kedatangan jam tangan pintar dengan sistem operasi iOS 8.2 ini.

Baca juga artikel

Apple Update MacBook Pro 13 Inci dan MacBook Air 11 Inci di Ajang AFS 2015.

Apple Rilis Macbook Air 12 Inci, Ini Harga Termurah Macbook di Indonesia!

Fitur Baru dan Perbaikan pada Update iOS 8.2

Artikel Lainnya

Komentar

Kheysuma Nhazty 22 Mei 2015 - 19:50
Pengen punya Apple watch sport yang warna Hijau :D