Microsoft Surface Pro 3 Terbaru, Lebih Dari Sebuah Tablet Tapi Bukan Laptop  

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 14 Nov 2014 | 14:10

Apa yang Anda harapkan dari sebuah perangkat yang Anda pakai setiap hari untuk membantu pekerjaan Anda?. Apakah karena ringan,tipis,bertenaga, layar lebih besar dari tablet, atau resolusi tinggi?.

Jika iya, maka yang Anda butuhkan adalah sebuah perangkat yang lebih daripada sebuah tablet tetapi tidak seberat dan seribet laptop. Oleh sebab itu Anda harus mencoba generasi terbaru dari Microsoft Surface 2 Pro , yakni Microsoft Surface Pro 3 terbaru dari Microsoft.

Perangkat ini lebih dari sebuah  tablet, tetapi tidak berat seperti laptop karena Surface 3 Pro lebih tipis dan lebih ringan dari dua pendahulunya. Selain itu juga punya layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih baik serta adanya sebuah pena digital yang ditambahkan untuk mengetahui detil dari Surface Pro 3 terbaru ini. Mari kita lihat lebih dekat.

Surface Pro 3 dari Microsoft kemampuannya mirip dengan sebuah laptop yang multi guna, ringan dan mudah dibawa. Dengan harga sekitar $799 Anda sudah bisa membawa pulang Surface Pro 3 dengan mesin Intel Core i3 CPU yang dikombinasikan dengan media penyimpanan 64 GB berjenis SSD.

Jika Anda merasa kurang cepat, bisa Anda upgrade menjadi prosesor i5 1,9 GHz dan media penyimpanan 256 GB SSD hanya dengan menambah sekitar $500 menjadi $1.299. Untuk menambahkan sebuah keyboard Anda hanya perlu menambah $129 saja. Memang agak mahal, tapi Anda akan puas karena layar yang dipergunakan adalah layar 12 inch dengan teknologi touch screen beresolusi 2.160 x 1.440 pixels.

Setiap Microsoft Surface Pro 3 mempunyai RAM 3GB DDR3 yang memberikan lebih banyak aplikasi dan software untuk diinstal di perangkat ini. Untuk melayani layar beresolusi tinggi, Microsoft menggunakan Intel HD Graphic 4400 yang sanggup memproduksi tampilan yang halus saat perpindahan dan kontras yang tinggi.

Walaupun tidak ada optical drive pada Surface Pro 3, namun Anda sudah mendapatkan konektivitas yang sangat lengkap, mulai dari USB, WiFi, dan bluetooth. Namun sayang, tidak ada koneksi 4G pada perangkat ini yang menjadikan Surface Pro 3 bukan menjadi pilihan utama banyak orang. (Tedi)

Baca juga artikel:

Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga

Luncurkan Oppo N3 Dengan Fitur Tidak Biasa, Oppo Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Berselancar Dengan Perangkat CDMA Android Premium LG Lucid

 

Artikel Lainnya

Komentar