Diperbaharui pada Jumat, 21 Juni 2019 | 16:09

7 Kelebihan Samsung Galaxy A70, Terbaik di Lini A Series

Samsung Galaxy A70
Samsung Galaxy A70 menjadi salah satu bagian dari lini Galaxy A series terbaru yang telah hadir di pasar Indonesia. Sejak masa pre order hingga benar-benar resmi rilis pada awal Mei 2019 lalu, kehadiran Samsung Galaxy A70 mendapat sambutan yang positif dari konsumen. Karena hp Samsung terbaru ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni.

Lihat saja keberadaan tiga kamera belakang dengan konfigurasi sensor 32MP (aperture f/1,7) + 8MP (sensor ultra wide dengan aperture f/2.2) + 5MP (depth sensor dengan aperture f/2.2). Lalu di bagian depan terpasang kamera beresolusi hingga 32MP yang sangat bisa diandalkan untuk penggemar foto selfie.

Apalagi desain Samsung Galaxy A70 juga tampil memikat, dengan bodi ultra slim dan layar lebar yang siap menawarkan kepuasan menonton hingga gaming. Selain itu masih ada beberapa fitur lain yang bisa ditemukan dari hp terbaru ini. Untuk lebih jelasnya, berikut 7 kelebihan dari Samsung Galaxy A70. 

7 kelebihan dari Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy A70
1. Tiga kamera belakang

Samsung Galaxy A70 hadir dengan tiga kamera utama yang telah mengalami peningkatan kualitas. Konfigurasinya sensor beresolusi 32MP dengan aperture f/1.7 yang dapat merekam gambar dengan kualitas UHD 4K. Lalu lensa Ultra-Wide 8MP dengan aperture f/2.2 untuk mengambil objek dengan sudut lebih luas. Dan terakhir lensa Depth 5MP dengan aperture f/2.2 untuk memberikan hasil foto bokeh.

2. Kamera Selfie 32MP

Samsung Galaxy A70 memiliki kamera depan beresolusi mencapai 32MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini ditempatkan ke dalam sebuah desain Infinity-U serta berfungsi sebagai face unlock untuk kemanan dan privasi pengguna.

3. Prosesor Snapdragon Terbaru

Ini yang menarik, karena tidak seperti hp Samsung terbaru lainnya Galaxy A70 menggunakan chipset yang berbeda. Jika Samsung menggunakan prosesor Exynos, justru hp ini menanam Snapdragon 675, sebuah prosesor terbaru di 2019. Prosesor Snapdragon 675 di klaim mampu menampilkan frame-rate tinggi, dan pengalaman gaming yang mulus. Termasuk memberikan kemampuan bagi pengguna ponsel pintar untuk mengambil gambar dan video setara dengan kualitas professional.

4. Baterai Besar

Samsung Galaxy A70 dibekali baterai besar dengan kapasitas 4.500 mAh yang bisa menyuplai daya lebih lama. Ditambah dengan dukungan teknologi fast charging 25 watt yang dapat memberikan daya hingga 100% tanpa menunggu lama.

5. RAM dan ROM Lega

Untuk mendukung kinerja prosesor, hp ini juga sudah dibekali dengan kapasitas memori RAM besar. Termasuk menyediakan ruang penyimpanan luas. Untuk memori RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Belum lagi tambahan memori eksternal hingga 512GB yang memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak foto maupun video.

6. Layar Lebar dan Tajam

Samsung Galaxy A70 memiliki layar berukuran besar dengan kualitas menakjubkan. Layarnya berjenis Super Amoled Infinity-U berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel, menjadi layar terbesar pada seri Galaxy A. Dan dengan aspek rasio 20:9  akan memberikan pengalaman menonton lebih memuaskan, baik untuk menonton maupun gaming.

7. On-screen fingerprint

Selain fitur keamanan face unlock yang telah tersedia, layar Galaxy A70 juga dilengkapi dengan on-screen fingerprint yang membuat kenyamanan dan keamanan privasi pengguna semakin terjaga. Pengguna hanya tinggal menyentuh layar smartphone dan seluruh fitur canggih dapat dinikmati. 

Dengan semua kelebihan di atas harga Samsung Galaxy A70 dibanderol Rp5.799.000. Tertarik untuk beli?

Kriteria Spesifikasi
OS Version 9
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 2400 x 1800 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 675
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 615
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 32 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8, 5 MP
Resolusi Kamera Depan 32 MP
USB microUSB, Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.