Diperbaharui pada Senin, 13 April 2020 | 14:25

Marzoom Pricebook: Harga Samsung Galaxy A Makin Murah

Samsung Galaxy A Series
Samsung masih menjadi market leader di pasar hp dunia dengan varian perangkat yang beragam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2020 ini mereka juga terus menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan hp terbaru di 20202 dari berbagai seri. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A Series yang menawarkan spesifikasi dan harga yang sesuai kebutuhan penggunanya.

Untuk hp Samsung terbaru 2020 di lini Galaxy A series, vendor asal Korea ini vukup banyak merilis beberapa model. Dan semua hp Samsung terbaru tersebut sudah dipasarkan di Indonesia.

Sambutan pasar sendiri cukup positif. Hal ini tidak terlepas dari nama besar Samsung dan kualitas yang ditawarkan. Dalam pengamatan kami di sejumlah sentra hp, penjualan hp Samsung –khususnya Samsung Galaxy A series-  sangat baik. Menurut beberapa pedagang, hp Samsung A series mencatat tren positif.

“Untuk penjualan hp Samsung Galaxy A semua seri penjualannya cukup bagus. Banyak pengunjung yang membeli hp Samsung terbaru tersebut. Terutama untuk harga hp Samsung yang terjangkau,” ujar salah seorang penjaga toko hp di TangCity Mall.

Ia juga menambahkan, di tokonya bisa menjual hp Samsung A hingga 7-8 unit per harinya. Meski demikian, penjualan setiap toko beragam dimana ada juga toko yang bisa menjual hingga di atas 10 unit. 

Harga Samsung A20 Makin Murah

Samsung Galaxy A Series

Dari semua seri, yang paling banyak dicari adalah Samsung Galaxy A20. Apalagi kini harga Samsung Galaxy A20 sendiri semakin murah. Untuk harga offline termurah yang di jual toko-toko berada di kisaran Rp1,8 jutaan, meski para toko juga menjualnya dengan harga yang beragam. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A20 hadir dengan layar Infinity-V berukuran 6,4 inci yang memiliki resolusi HD+.

Layar di Galaxy A20 juga sudah berjenis Super AMOLED yang menawarkan tampilan memikat. Dari sisi kamera, hp ini turut dibekali dual kamera belakang dengan konfigurasi 13MP (aperture f/1.9) + 5MP (Ultra Wide dan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP lengkap bersama aperture f/2.0.

Samsung Galaxy A20 diotaki chipset Exynos 7884B berkecepatan 1.6GHz dengan memori RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk fitur lainnya ada fingerprint scanner, Face recognition, fast charging 15Watt, USB Type-C dan baterai 4000mAh.

Selain Samsung Galaxy A20 yang banyak di cari, masih ada beberapa hp Samsung Galaxy A series lain yang juga diminati konsumen. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, hp Samsung tersebut mencakup Galaxy A30, Galaxy A70, Galaxy A50, Galaxy A30s dan Galaxy A10.

Banyak konsumen yang membeli Samsung Galaxy A50 karena spesifikasi yang ditawarkan. Salah satu spesifikasi Samsung Galaxy A50 yang menarik adalah tiga kamera belakang serta desainnya yang tipis. Samsung Galaxy A50 hadir dalam 2 varian yaitu versi RAM 4GB dan ROM 64GB serta RAM 6GB dan ROM 128GB.

Untuk harga Samsung Galaxy A50 RAM 4GB saat ini toko menjual dikisaran Rp3 juta, sedangkan versi RAM 6GB dan ROM 128GB di jual Rp3.150.000.  Sementara untuk Samsung Galaxy A10 laris karena harganya yang murah. Di toko-toko harga Samsung Galaxy A10 di jual Rp1,5 jutaan.

Lalu bagaimana dengan seri lainnya? Menurut beberapa pedagang yang kami temui, Samsung Galaxy A70 juga cukup diminati. Beberapa toko bisa menjual Samsung Galaxy A70 di kisaran 3 – 4 unit per harinya. Untuk harga Samsung Galaxy A70 di toko offline di jual pada kisaran Rp3,8 jutaan.

Jika Anda tertarik, berikut daftar harga hp Samsung Galaxy A series termurah di toko offline :

Catatan: Harga hp Samsung Galaxy A series di atas diambil per April 2020 dan sewaktu-waktu bisa berubah. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1915 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.