Diperbaharui pada Jumat, 20 Oktober 2017 | 19:25

Acer Asia Pacific Predator League 2018, Kompetisi eSport Berhadiah Rp2 Miliar

Acer Asia Pacific Predator League 2018
Acer siap menggelar Asia Pacific Predator League 2018, sebuah kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik. Karena turnamen ini akan diikuti ratusan tim dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Tidak hanya itu, Acer Asia Pacific Predator League 2018 juga menjadi turnamen gaming dengan hadiah terbesar senilai USD 150.000 atau sekitar Rp2 miliar.

"Kami sangat excited untuk mengadakan kompetisi ini di Indonesia. Kompetisi ini dapat mendorong kemajuan dari komunitas game lokal yang selama bertahun-tahun berkarir, serta menggali minat remaja untuk mengikuti eSports," ungkap Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Apalagi berdasarkan laporan Asia Pacific Game Summit 2017, pangsa pasar game global mencapai USD 100 miliar. Asia Pasifik menempati peringkat teratas dengan pangsa pasar terbesar, USD 51,2 juta atau 47% dari keseluruhan pangsa pasar global. “Meningkatnya jumlah game di dunia menjadi peluang bagi Acer sebagai inovator dalam perangkat game untuk melanjutkan posisinya sebagai perusahaan terkemuka di industri PC,” tutur Herbert Ang.

Setiap tim yang mengikuti Acer Asia Pacific Predator League 2018 nantinya harus bertanding dengan memainkan game DOTA: 2. Dimana tim-tim peserta harus saling mengalahkan untuk menuju partai puncak dan merebut hadiah hingga Rp2 miliar.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia

“Dengan total hadiah total Rp2 miliar, ini merupakan turnaman eSport dengan hadiah terbesar yang pernah ada. Hadiah untuk pemenang pertama dipastikan bisa membeli mobil baru,” imbuh Herbert Ang.

Lebih lanjut, Herbert Ang mengungkapkan bahwa juara pertama Acer Asia Pacific Predator League 2018 akan memperoleh uang tunai sebesar US$15.000 atau setara Rp200 juta. “Tidak hanya itu saja, masing-masing anggota tim pemenang juga akan mendapatkan satu unit laptop gaming Acer Predator terbaru.”

Untuk mendapatkan semua hadiah tersebut, setiap tim peserta harus melewati babak kualifikasi yang berlangsung selama tiga bulan. Dimana babak penyisihan akan dilakukan di masing-masing negara. Khusus di Indonesia sendiri, babak penyisihan akan dimulai di iCafe yang tersebar di 12 kota mulai 21 Oktober 2017. Tim pemenang akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan tim-tim dari negara se-Asia Pasifik pada parti puncak yang berlangsung bulan Januari 2018 di Indonesia.

Baca juga artikel :

Laptop Gaming Acer Predator Helios 300 Rilis Agustus 2017, Bisa Upgrade RAM 32GB 

PC Desktop Acer Predator G1, Usung Bodi Kompak dan Dukungan VR 

Acer Predator 17 X, Jagoan Baru Ramaikan Era Virtual Reality  

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2449 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.