Diperbaharui pada Rabu, 11 Januari 2017 | 17:34

GPD Pocket, Laptop dengan Dual Sistem Berlayar 7 inci

Laptop memang menjadi salah satu perangkat penting dalam kegiatan manusia saat ini. Sayangnya, bentuknya yang besar dan berat terkadang menyulitkan pengguna dalam beraktivitas. Bila kamu mencari laptop dengan desain portable, mungkin kamu akan tertarik dengan produk terbaru dari GPD Win.

Pasalnya setelah sukses menghadirkan beberapa perangkat gaming, GPD menghadirkan sebuah laptop dual sistem berukuran ringkas bernama GPD Pocket. Tak tanggung – tanggung, laptop terbaru ini menggunakan layar berukuran 7 inci saja. Hal ini membuat laptop mini ini cukup untuk dimasukkan ke saku baju atau celana. Tentu menarik spesifikasi apa saja yang dihadirkan dalam laptop terbaru ini.

Dari sisi desain, seperti yang diungkapkan diatas, laptop GPD Pocket tampil sangat ringkas untuk sebuah laptop. Meskipun berukuran mini, laptop dual sistem ini menghadirkan keyboard QWERTY khas notebook. Desain keyboardnya terbilang cukup nyaman untuk mengetik. Dimensinya juga tidak terlalu tebal sehingga nyaman disimpan dan dibawa bepergian.

Beranjak ke bagian layar, GPD menggunakan layar yang kecil hanya 7 inci. Layar ini menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixel dengan panel IPS. Layar sentuh ini mengingatkan pada tablet. Meski mungil, layar ini tetap nyaman untuk digunakan browsing, mengetik hingga menonton video. Untuk melindungi layar, GPD memasang anti gores Gorilla Glass 3.

Menengok bagian mesin, GPD Pocket menggunakan mesin yang tidak bisa diremehkan. Meski berbodi mungil, produsen menggunakan mesin yang setara notebook pada umumnya dengan berbekal prosesor Intel Atom X7-Z8700. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB. untuk menyimpan data, GPD menggunakan memori internal 128GB. yang menarik dalam laptop mini ini ialah hadirnya dual sistem. Laptop dual sistem ini menggunakan sistem Windows dan Ubuntu.

Mengusung bodi aluminium, laptop mini ini menggunakan port USB Type C, Full sized USB port, HDMI port hingga headset jack. Untuk mempermudah pengoperasian, laptop dual sistem ini juga dilengkapi pointing nub pengganti touchpad. Untuk penggunaan harian, GPD Pocket akan menggunakan baterai 7000 mAh.

Sayangnya, hingga saat ini laptop mini GPD masih dalam tahap prototype. Namun, menurut bocoran terbaru, GPD Pocket siap dirilis pada Februari mendatang.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 7 inch
Resolusi Layar 1920 x 1200 Pixel
Tipe Prosesor Atom
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 128 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
5 Laptop Terbaru di 2017 Dari Berbagai Merek yang Siap Adu Pamor
CES 2017 ASUS Perkenalkan Laptop Terbaru ASUS Zenbook 3 Deluxe Version
Daftar Laptop Video Editing Terbaik di Tahun 2016 yang Layak Dibeli Pada 2017

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts