Diperbaharui pada Selasa, 14 Mei 2024 | 14:12

Laptop Gaming ROG Strix SCAR 18 Terbaru Siap Libas Semua Game AAA

laptop gaming asus terbaruFoto: ASUS

Salah satu seri laptop gaming andalan ASUS, ROG Strix SCAR 18, kembali dengan model terbarunya di 2024. Model dengan kode G834JYR ini dibekali dengan teknologi yang berfokus pada kebutuhan gamer dan kreator konten yang menuntut performa kuat.

ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) adalah laptop gaming kelas enthusiast yang ditenagai oleh prosesor 14th Gen Intel Core i9-14900HX, yang menggunakan konfigurasi 24 core dan 32 thread, serta dapat bekerja di frekuensi hingga 5,6 GHz sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan cepat.

Prosesor 14th Gen Intel Core sendiri adalah generasi terbaru berbasis arsitektur hybrid yang menggabungkan core Raptor Cove untuk performa tinggi dan core Gracemont untuk efisiensi daya.

Selain telah mendukung memori DDR5 terbaru, prosesor ini juga dilengkapi dengan Intel Deep Learning Boost yang dapat mempercepat komputasi AI, serta Intel Smart Cache Technology yang dapat meningkatkan kinerja cache dengan menggunakan cache L3 bersama antara core Raptor Cove dan Gracemont.

laptop gaming asus terbaruFoto: ASUS

Beralih ke sektor visual, laptop gaming ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce RTX seri 4090 terbaru, untuk memberikan kualitas grafis terbaik dan frame rate maksimal tanpa efek stuttering maupun tearing. Kecepatan juga dapat dirasakan saat melakukan rendering atau multitasking.

Teknologi pendingin ROG Intelligent Cooling disematkan juga di dalamnya. Laptop gaming ASUS ini menggunakan konfigurasi kipas Tri-Fan serta Full-Width Heatsink baru yang memungkinkan laptop untuk dapat selalu beroperasi secara optimal.

Ditambah dengan kipas berteknologi Arc Flow Fan dan thermal compound berupa liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme, ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) diklaim mampu menjaga suhu CPU dan GPU dengan sangat baik.

Laptop ASUS terbaru ini memiliki layar 16 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1600) dan refresh rate 240 Hz. Layar ini sudah mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC, yang dapat menyinkronkan frame rate GPU dengan refresh rate layar untuk menghilangkan tearing dan stuttering. ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 75.999.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1556 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.