Diperbaharui pada Kamis, 16 September 2021 | 15:16

digibank Luncurkan Kartu Kredit Digital dengan Approval 60 Detik

kartu kredit digital pertama di indonesiaFoto: digibank by DBS

digibank by DBS menjadi bank pertama di Indonesia yang meluncurkan kartu kredit digital dengan jaminan waktu persetujuan 60 detik melalui aplikasi mobile yang tersedia untuk perangkat hp Android dan iOS.

Seluruh proses pengajuan kartu kredit dilakukan secara digital, dimana nasabah dijanjikan akan mendapatkan persetujuan pengajuan serta limit yang disetujui dalam waktu 60 detik.

Kartu kredit digital digibank yang telah disetujui dapat langsung digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai e-commerce dan e-wallet, tanpa perlu menunggu kartu fisik yang nantinya akan dikirimkan ke alamat nasabah.

kartu kredit digital digibank by dbsFoto: digibank by DBS

Menurut Rudy Tandjung, Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi di mana adanya pergeseran dari transaksi offline menuju online.

Rudy berharap hadirnya kartu kredit digital digibank dapat memberikan dampak positif yang akan mempermudah kehidupan nasabah. Berikut beberapa keunggulan kartu kredit digital digibank.

1. Waktu Persetujuan yang Cepat

Pada umumnya, nasabah perlu menunggu 3-5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui.

digibank memberikan jaminan persetujuan kartu kredit dalam waktu hanya 60 detik sejak perngajuan dikirimkan, dan kartu digital bisa langsung digunakan setelah disetujui.

2. Sepenuhnya Digital

Seluruh aktivitas pengisian aplikasi hingga peningkatan limit kredit, dapat dilakukan secara digital di aplikasi digibank by DBS.

Nasabah dapat mengakses aplikasi digibank by DBS setiap hari dan setiap waktu, tanpa terbentur jam kerja, termasuk mengatur limit kartu kredit.

Selain itu, nasabah juga dapat mengatur cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis. 

3. Sistem yang Ramah Lingkungan

Dengan seluruh aktivitas dan transaksi yang dilakukan secara digital, digibank turut mengajak nasabah untuk peduli pada lingkungan.

Hadirnya layanan kartu kredit digital digibank diharapkan dapat menekan emisi karbon, serta meminimalisir penggunaan kertas dengan memindahkan beragam proses administrasi.

digibank by DBS berkomitmen untuk memberikan kemudahan kegiatan perbankan sehingga nasabah tidak perlu berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang.

Aplikasi digibank by DBS Indonesia sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

826 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.