Diperbaharui pada Selasa, 7 April 2020 | 09:40

Vivo Upgrade Vivo V19 Lebih Bertenaga dengan 2 Kamera Selfie

Vivo Upgrade Vivo V19
Tak lama setelah memperkenalkan Vivo V19 di Indonesia, diam-diam Vivo global telah merilis versi tertinggi dari Vivo V19 yang hadir dengan beberapa peningkatan mulai dari kamera depan, chipset yang lebih bertenaga, teknologi fast charging yang lebih kekinian hingga pilihan warna baru yang jauh lebih menawan. 

Yang menarik, versi anyar Vivo V19 ini seharusnya sudah dikenalkan tak lama setelah Vivo V19 resmi hadir di Indonesia. Namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang mendunia membuat Vivo menunda peresmiannya dan baru memperkenalkannya saat ini. Seperti yang sudah disebutkan di atas, versi tertinggi Vivo V19 ini hadir dengan beberapa fitur baru, apa saja fitur tersebut? Simak ulasannya berikut ini. 

Kita mulai membahas dari perbedaan yang paling mencolok yakni kamera selfie yang ditanamkan. Berbeda dengan versi sebelumnya, Vivo V19 versi terbaru ini telah mengusung kamera ganda di bagian depan. Kamera selfie yang tertanam terdiri dari dua konfigurasi dengan kamera selfie utama yang memiliki resolusi 32MP.

Kamera utama yang tertanam ini memiliki bukaan lensa f/2.0 plus tambahan fitur Super Night Selfie serta Ultra Stable Video. Sementara untuk kamera kedua yang tertanam memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 serta kemampuan mengabadikan foto selfie dengan sudut ultra lebar hingga 105 derajat. 

Perbedaan kedua yang tertanam pada versi anyar Vivo V19 ini adalah dukungan dapur pacu yang ditanamkan. Jika Vivo V19 versi Indonesia dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 675, versi anyar Vivo V19 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 yang serupa dengan hp Vivo seri Z yakni Vivo Z1 Pro.

Chipset yang tertanam ini dibuat dengan pabrikasi 10 nm serta menawarkan konfigurasi prosesor Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver). Selain itu, untuk kinerja grafisnya perangkat ini sudah dibekali dengan GPU Adreno 616.

Vivo Upgrade Vivo V19
Perbedaan ketiga yang hadir ada pada fitur pengisian baterai yang ditanamkan, Vivo V19 versi terbaru ini sudah dibekali dengan teknologi Vivo FlashCharge 2.0 yang memiliki kecepatan pengisian baterai 33W dengan kecepatan 54% dalam waktu 30 menit saja. Perbedaan terakhir terletak pada pilihan warna yang ditawarkan, Vivo V19 versi terbaru ini hadir dengan pilihan warna Sleek Silver dan Gleam Black.

Sementara untuk layarnya, versi terbaru Vivo V19 ini tetap mengusung panel layar berteknologi Super AMOLED Ultra-O dengan dimensi 6,44 inci dan resolusi layar FHD+. Layar yang tertanam juga memiliki aspek rasio 20:9 dan screen-to-body ratio 91.38%.

Selain itu, fitur 100% DCI-P3 sudah tertanam pada perangkat ini dan apiknya lagi, layar yang tertanam memiliki brightness mencapai 800nits. Layar yang tertanam juga sudah dilapisi kaca lengkung 2.5D yang membuatnya tampil keren. 

Tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, perangkat ini juga sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 8GB dengan opsi memory internal 128GB dan 256GB. Sementara untuk konfigurasi kamera belakang, tak ada perbedaan antara versi terbaru Vivo V19 dengan versi lawas Vivo V19.

Dimana perangkat ini sudah dibekali dengan AI Quad Camera yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman mobile photography terbaik. Terdiri dari 48MP AI Rear Camera dengan Ultra Stable Video, 8MP Super Wide-Angle, 2MP Macro Camera, dan 2MP Depth Camera.

Untuk memaksimalkan kinerjanya saat bermain game, versi terbaru Vivo V19 ini sudah dibekali dengan fitur Copper Tube Liquid Cooling untuk meredam panas berlebih saat digunakan aktivitas berat seperti bermain game. 

Meski sudah diresmikan kehadirannya, Vivo masih belum memutuskan kapan perangkat ini akan diedarkan secara global termasuk pasar ponsel tanah air. Begitu pula dengan harga jualnya yang masih menjadi teka-teki.

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 10
Ukuran Layar 6.44 inch
Screen Resolution 2400 x 1080 Pixel
Detail Prosesor SDM 675 AIE
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8, 2, 2 MP
Resolusi Kamera Depan 32 MP
USB USB OTG, Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.