Diperbaharui pada Jumat, 6 Maret 2020 | 18:56

vivo V19, Desain dan Spesifikasinya Terungkap!

hp vivo v19

Produsen hp vivo kembali bawa perangkat anyar seri V terbaru mereka. Diberi nama vivo V19, desain dan spesifikasi yang di berikan lumayan menghipnotis para pewarta yang hadir dalam acara sneak peak di Jakarta.

Seperti diketahui vivo memang sangat konsen dengan produk seri V mereka beberapa tahun belakangan, mulai dari vivo V15 series, kemudian vivo V17 Pro, dan kini muncul V19 yang kemungkinan juga akan hadir sebagai vivo V19 series nantinya.

Desain

harga vivo v19

Dari desain yang ditampilkan, hp vivo terbaru ini punya model yang mewah. Tak hanya itu, layarnya menggunakan panel Super Amoled dengan resolusi 1080 x 2400 pixels. Layarnya dibentangkan seluas 6.44 inci dengan rasio 20:9 serta memiliki kerapatan pixel hinga 409 ppi dan telah mendukung DCI-P3 100%.

Kamera

kamera depan vivo v19

Kamera depan menjadi salah satu keunggulan utama Vivo V19. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera depan bergaya punch hole yang berada di pojok kanan atas. Resolusi kamera depannya juga sangat tinggi dan diklaim memiliki kemampuan low-light yang luar biasa, sehingga bisa diandalkan untuk selfie di berbagai kondisi.

Resolusi kamera depannya 32 Megapixel dengan dukungan sensor 1/2.8″, 0.8µm dan memiliki aperture f/2.0. Dengan resolusi setinggi itu, tentu hasil fotonya akan sangat tajam dan jernih. Apalagi Vivo mengoptimalaknnya dengan teknologi AI yang menjadikan hasil selfie semakin luar biasa.

kamera belakang vivo v19

Sedangkan kamera belakang Vivo V19 juga tak kalah menarik. Smartphone ini memiliki kamera belakang bergaya L-Shape dengan konfigurasi 48 Megapixel (Wide) + 8 Megapixel (Ultrawide) + 2 Megapixel (Macro) dan 2 Megapixel (Depth Sensor).

Konfigurasi kameranya cukup unik sehingga bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen di berbagai kondisi.

Kamera utama beresolusi 48 Megapixel milik Vivo V19 juga didukung fitur Phase Detection Autofocus. Kamera tersebut memiliki aperture f/1.8 sehingga hasil selfie dimalam hari semakin luar biasa. Vivo sendiri menamai kemampuan low light V19 dengan sebutan Super Night Camera.

Untuk mengabadikan momen dimalam hari telah tersedia fitur Super Night Mode. Secara ajaib kamera depan dan belakang Vivo V19 akan mereduksi noise sehingga hasil foto di malam hari tetap jernih. Tak hanya itu, Vivo juga memberikan algoritma khusus untuk mengoptimalkan pengambilan foto potrait dan HDR.

Performa

performa vivo v19

Andalkan chipset Qualcomm Snapdragon 675 AIE yang berpadu dengan sistem operasi terbaru vivo V19 hadir dengan kecepatan Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver) dan didukung GPU Adreno 612.

vivo  masih membekali V19 dengan Ram berkapasitas 8GB dan memori internal 128GB. Tak lupa slot microSD disediakan bagi pengguna Vivo V19 yang ingin menambahkan memori eksternal ke dalam smartphone ini.

Berbekal spesifikasi tersebut, kami yakin performa Vivo V19 tak akan mengecewakan saat dipakai bermain game maupun menjalankan banyak aplikasi.

Konektivitas

konektivitas vivo v19

vivo mendengarkan permintaan para konsumen dengan menghadirkan port USB Type-C pada smartphone mid-range miliknya. fitur konektivitas lainnya sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, dan navigasi GPS yang mendukung A-GPS, Glonas, Galileo, dan BDS.

Paling penting, smartphone ini masih memiliki jack audio 3.5mm yang masih menjadi idola bagi para penikmat musik.

Kemanan

vivo V19 mengandalkan fingerprint sensor di dalam layar. Kalian tak perlu khawatir sensor tersebut sering miss, karena Vivo memiliki reputasi sangat baik dalam hal Fingerprint Sensor In-Display. Selain itu, tersedia pula fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan.

Baterai

Vivo V19 menawarkan daya tahan baterai yang sangat irit berkapasitas baterai berkapasitas 4.500 mAh yang tertanam dibalik bodinya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.