Hp Murah Motorola Terbaru, Moto E6s Harga Sejutaan

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 18 Mar 2020 | 08:21

Moto E6s Harga Sejutaan
Dikabarkan tengah menyiapkan dua hp terbaru yang bernama Moto Edge dan Moto Edge+, Motorola diam-diam sudah memperkenalkan hp murah anyar yang bernama Moto E6s. Bagaimana spesifikasinya? 

Masuk kedalam Seri E, Moto E6s mengedepankan tampilan desain sebagai nilai jual utamanya, namun tetap mengusung harga jual terjangkau guna membidik segmen pasar yang lebih luas.

Yang menarik, kehadiran hp sejutaan ini sudah cukup ditunggu oleh penggemar Motorola yang mengingikan perangkat smartphone murah dengan desain menawan plus spesifikasi yang cukup baik dikelasnya. 

Berbicara soal spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, Moto E6s hadir dengan tampilan desain yang memikat dengan kombinasi warna yang menawan diantaranya adalah Polished Graphite, Rich Cranberry dan Caribbean Blue. Mengusung desain yang dinamis, Moto E6s memiliki sudut membulat di setiap sisinya.

Di bagian bingkai kanannya, Motorola menyematkan tombol power yang berdampingan dengan tombol volume. Sementara itu, pada bagian belakang tertanam kamera ganda di bagias kiri atas. Tertanam pula sensor sidik jari yang menyatu dengan logo Motorola. 

Moto E6s Harga Sejutaan
Sisi antarmukanya, Moto E6s telah membenamkan panel layar IPS berukuran 6,1 inci dengan resolusi layar HD+ (720 x 1560 piksel) dan rasio layar 19,5:9. Tak disebutkan apakah layar yang tertanam sudah dilapisi lapisan kaca pelindung.

Namun, ponsel yang hadir dengan dimensi body 155.6 mm x 73.06 mm  x 8.6 mm dan bobot 149 gram ini telah menyematkan poni mungil di bagian atas layar yang digunakan sebagai tempat kamera depan. 

Dari sisi performa, Moto E6s mempercayakan chipset lawas besutan Mediatek yakni prosesor Helio P22. Chipset ini memiliki delapan inti dengan frekuensi maksimal 2.0GHz. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 2GB yang dipadankan dengan memory internal sebesar 32GB. 

Dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang, kamera utama yang tertanam pada Moto E6s memiliki resolusi 13MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sementara untuk kamera keduanya memiliki resolusi 2MP. Sedangkan untuk aktivitas selfie telah tertanam kamera depan dengan resolusi 5MP serta aperture f/2.0. 

Motorola Moto E6s masih mendukung akses jaringan 4G LTE dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Tak hanya itu, smartphone dengan baterai berkapasitas 3000mAh ini sudah dibekali dengan fitur face unlock yang hingga kini masih menjadi tren bagi pengguna kekinian. 

Untuk harga jualnya, Motorola belum membocorkan harga resminya. Namun menurut informasi yang bisa dipercaya, Moto E6s bakal dijual dengan harga sekitar US$110 atau setara dengan Rp1,6 jutaan.(DN)

Artikel Terkait

Komentar