Bocoran Hp Terbaru Motorola Moto Edge, Punya Kamera Dalam Layar 

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 16 Mar 2020 | 22:33

motorola moto edge
Setelah bocoran hp terbaru Motorola yang bernama Motorola Moto Edge+ beberapa waktu yang lalu, kini giliran versi hemat Moto Edge yang terungkap bocoran foto tampilannya serta beberapa fitur kuncinya. 

Berbeda dengan Moto Edge+ yang membidik kalangan pengguna smartphone premium, Moto Edge lebih memilih kalangan pecinta smartphone yang lebih luas yakni kelas menengah atas. Yang menarik, Moto Edge memiliki tampilan desain yang mirip seperti Moto Edge+ yang membuatnya memiliki tampilan premium namun dengan spesifikasi yang sedikit di bawahnya. 

Sesuai dengan namanya, perangkat ini mengusung tampilan “waterfall screen” tanpa adanya tepi di setiap sisi layarnya atau biasar disebut hp bezelles. Media tatap muka ini juga biasa disebut sebagai layar lengkung, meski tak serupa dengan perangkat smartphone layar lengkung premium lainnya. Karena Moto Edge masih menyematkan tombol power dan tombol volume pada sisinya. Tak hanya itu, Moto Edge juga sudah dibekali dengan jack audio dan slot kartu microSD. 

Melansir XDADeveloper, bocoran Moto Edge bakal ditanamkan kamera utama beresolusi 64MP yang ditemani dengan dua kamera tambahan pada bagian belakangnya yang masing-masing memiliki resolusi 16MP yang menghasilkan foto dengan sudut ultra lebar dan 8MP untuk telephoto. 

motorola moto edge
Canggihnya lagi, Motorola juga menambahkan fitur laser autofocus pada modul kamera belakang serta tidak menambahkan sensor sidik jari di bagian belakang. Hal ini memungkinkan perangkat ini bakal menyematkan sensor sidik jari di bawah layar yang kini sudah menjadi tren. 

Sementara untuk kebutuhan selfie, Moto Edge telah membenamkan kamera selfie beresolusi 25MP yang tertanam di bawah layar. 

Berbicara soal layar yang ditanamkan, Moto Edge hadir dengan panel layar OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dan refresh rate mencapai 90Hz. Apiknya lagi, Motorola juga menyediakan mode refresh rate lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yakni 60Hz dan mode auto. 

Untuk dapur pacunya, Motorola Edge dibekali dengan prosesor Snapdragon 765 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh yang sayangnya belum diketahui apakah bakal mendukung fitur wireless charging atau tidak. 

Selain itu, meski sudah mengusung chipset yang mendukung koneksi jaringan 5G, masih belum diketahui apakah perangkat ini bakal membenamkan akses internet 5G pada masa perkenalannya nanti.(DN)

Artikel Terkait

Komentar