Samsung Galaxy Watch Active2 Tawarkan Fitur Baru yang Atraktif

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 17 Okt 2019 | 08:21

Samsung Galaxy Watch Active2
Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Watch Active2 di Indonesia. Dilengkapi fitur-fitur terbaru, smartwatch Samsung terbaru ini siap mendukung gaya hidup para millennial. Mereka bisa memilih 2 pilihan ukuran (diameter 40m dan 44mm) dengan 2 pilihan material yaitu bahan alumunium serta berbahan baja tahan karat. 

Adanya opsi pilihan ukuran menjadi salah satu pembaruan yang dilakukan Samsung pada lini smartwatch Galaxy ini. Sebab sebelumnya Galaxy Watch hanya hadir dalam satu ukuran saja. Memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan perangkat sesuai dengan ukuran tangannya. 

Galaxy Watch Active2 juga hadir dalam 2 pilihan tampilan yaitu dengan bahan alumunium ringan dengan tali kasual Fluoroelastomer, serta berbahan baja tahan karat padat dengan tali kulit yang premium. Jika bosan bisa mengganti pilihan strap yang dapat dibeli secara terpisah di Samsung Store. 

Samsung Galaxy Watch Active2
Untuk fiturnya sendiri, ada My Style untuk mengubah tampilan layar yang dapat disesuaikan dengan mood atau pakaian yang sedang dikenakan. Cara cukup dengan mengambil foto dari pakaian atau motif yang diinginkan, kemudian pilih dari lima pola warna yang berbeda, dan tampilan layar pada jam akan menyesuaikan dalam sekejap. 

Smartwatch terbaru ini juga sudah mendukung lebih dari 39 jenis olahraga, dimana 7 di antaranya akan diaktifkan secara otomatis, termasuk lari, berjalan, bersepeda, renang, rowing machine, elliptical machine dan latihan dinamis.

Untuk yang hobi lari tersedia fitur Running Coach yang diperbaharui dapat memantau laju lari secara real time, serta memonitor tujuh jenis program lari untuk membantu meraih target harian pengguna. Termasuk penanaman sensor kesehatan baru yang dapat memonitor aktvitas harian dengan lebih cepat dan akurat. 

Fitur yang juga telah mengalami peningkatan terletak pada bezel berputar. Adanya fitu ini tidak hanya membantu kenyamanan navigasi, tapi juga memaksimalkan ukuran layar Super AMOLED yang melengkung.

Samsung Galaxy Watch Active2
Pengguna dengan mudah dapat memilih aplikasi favorit, cukup dengan menyentuh dan memutar bezel searah atau berlawanan arah jarum jam, untuk berpindah layar. Ditambah lagi, peningkatan pada One UI, menawarkan pengalaman navigasi yang lebih mudah dan nyaman.

Menariknya, ketika aktif beraktivitas pengguna dapat terus terkoneksi dan berinteraksi dengan mudah. Pengguna masih bisa melakukan panggilan melalui Galaxy Watch Active2 yang sudah terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Termasuk tetap bisa mengakses dan interaksi melalui sosial media seperti menonton video YouTube serta menikmati konten musik favorit melalui Spotify. Sedangkan pengguna yang hobi traveling, Galaxy Watch Active2 sudah menyiapkan fitur Translator yang mendukung 16 bahasa berbeda.

Harga Samsung Galaxy Watch Active2 

Galaxy Watch Active2 telah tersedia di seluruh Samsung Store dengan harga mulai Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) hingga Rp5.499.000 (ukuran 44mm). Jika tertarik, periode 14-27 Oktober 2019 Samsung memberikan promo di Samsung Experience Store tertentu dan online store Samsung yaitu  setiap pembelian Galaxy Watch Active2 akan mendapatkan tambahan straps seharga Rp.399.000.

Nama Harga di Pasaran Band Size Screen Size Screen resolution Display Technologies Touchscreen RAM ROM Sensors Waterproof Bluetooth NFC Battery Life Battery Capacity
Samsung Galaxy Watch Active 2 40mm belum ada harga 40 mm 1.2 inch 360 x 360 Pixel Super AMOLED Ya 750 MB 4 GB Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Gyroscope Yes, IP68 Bluetooth 4.2 Ya 43 Hr 247 mAh
Samsung Galaxy Watch Active 2 44mm belum ada harga 44 mm 1.4 inch 360 x 360 Pixel Super AMOLED Ya 750 MB 4 GB Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Gyroscope Yes, IP68 Bluetooth 4.2 Ya 43 Hr 247 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait