Diperbaharui pada Senin, 5 Agustus 2019 | 14:55

5 Smartwatch Terbaru dari Garmin, Harga Mulai Rp27 Jutaan

Smartwatch Terbaru dari Garmin
image via Garmin

Garmin kembali menghadirkan rangkaian smartwatch terbaru dari seri MARQ ke pasar Indonesia. Koleksi jam tangan pintar multifungsi ini terdiri dari varian yang berbeda, mencakup MARQ Driver, MARQ Aviator, MARQ Captain, MARQ Expedition dan MARQ Athlete. Dibuat dari material dan teknologi berkelas, harga smartwatch terbaru Garmin ini dipasarkan mulai dari Rp27 jutaan.

Sesuai pemberian nama model, smartwatch Garmin terbaru ditujukan dari berbagai bidang seperti penerbangan, otomotif, kelautan, aktivitas luar ruangan, dan olahraga. Dimana masing-masing dirancang dan dibentuk bagi mereka yang menyukai balap, penerbangan, pelayaran, penjelajahan, dan olah fisik. Spesifikasi seri MARQ sendiri menggunakan bahan premium, serta fitur dan elemen desain yang unik.

Berikut beberapa spesifikasi premium di smartwatch Garmin seri MARQ :

  • terbuat dari bahan dasar titanium yang ringan
  • terbuat dari kristal safir yang dua kali lebih kuat dari kaca
  • dirancang dengan inlay bezel ceramic untuk melindungi jam dari kerusakan
  • mengusung fitur always-on
  • penyimpanan musik yang tertanam di dalam jam
  • dilengkapi Garmin Pay
  • notifikasi cerdas, rekam jejak aktivitas harian, serta sensor wrist-based heart rate dan wrist-based pulse ox2
  • kompatibel dengan QuickFit solution dari Garmin
  • daya tahan baterai dapat bertahan hingga 12 hari (alam mode smartwatch, 28 jam dalam mode GPS dan hingga 48 jam dalam mode UltraTrac)

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi dan harga smartwatch terbaru dari Garmin seri MARQ.

5 Smartwatch Terbaru Garmin MARQ

1. MARQ Athlete

MARQ Athlete

Dilengkapi dengan beragam fitur untuk para atlet, MARQ Athlete memiliki fitur V02 max dan recovery time scale pada bagian bezel, yang memungkinkan atlet untuk dapat selalu memantau performa mereka melalui jam tangan. MARQ Athlete juga dilengkapi dengan fitur advanced running dynamics, untuk memindai statistik latihan secara lebih jelas.

Dilengkapi dengan sensor untuk beragam biometrik, atlet juga bisa mendapatkan informasi tentang performa tubuh mereka. Selain itu, dengan Pulse Ox, mereka dapat melihat seberapa baik tubuh menyerap oksigen. Material titanium dan tali berbahan silikon membuat jam ini sangat ringan untuk digunakan selama latihan namun tetap nyaman dipakai pada tampilan formal. Harga smartwatch MARQ Athlete dijual Rp27.999.000.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM -
ROM 32 GB
Processor -
OS -
Compatibility OS Android, iOS
Waterproof Yes
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. MARQ Expedition

MARQ Expedition

Dihadirkan untuk para pengguna yang memiliki jiwa petualang. Terdapat fitur-fitur yang sangat membantu seperti TOPO mapping, altimeter/alat pengukur ketinggian, barometer dan kompas, serta ClimbPro, yang menyajikan informasi pendakian terkini seperti situasi dan prediksi tingkat kecuraman, jarak, dan ketinggian.

MARQ Expedition kompatibel dengan inReach® Mini satellite communicator3. Jaringan wireless unit-to-unit memungkinkan para pengguna untuk mengontrol perangkat inReach Mini untuk mengirimkan dan menerima pesan menggunakan MARQ.

Tali jam tangan pada jam MARQ Expedition dibuat dari kulit nabati Italian vacchetta yang timbul di bagian belakangnya, menciptakan fleksibilitas dan kenyamanan saat dipakai. Dengan waxed stitching, tali jam tangan terlindungi dari kelembaban sehingga mencegah pengelupasan.

Desain yang terinspirasi dari instrumen vintage nan klasik ini memiliki berbagai fungsi yang sesuai dengan kebutuhan penyuka kegiatan di luar ruangan, serta tampilan yang menarik untuk digunakan sehari-hari. Harga MARQ Expedition yaitu Rp32.499.000.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM -
ROM 32 GB
Processor -
OS -
Compatibility OS Android, iOS
Waterproof Yes
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. MARQ Captain

MARQ Captain

Garmin MARQ Captain cocok untuk Anda yang tertarik pada aktivitas air. Hadir dengan fitur-fitur seperti regatta timer bezel, coastal charts serta track assist dan watch face. Tampilan muka jam (watch face) menunjukkan kecepatan angin, temperatur, serta informasi pasang-surut air yang memungkinkan para pelaut untuk mengetahui waktu yang tepat untuk berlayar.

Keunikan MARQ Captain ada pada desain dengan tali tenun Jacquard yang dianyam di wilayah Perancis bagian selatan, dan dirancang untuk menciptakan performa yang luar biasa di laut/air asin. Proses tenun tali Jacquard mengkombinasikan tiga warna menjadi corak yang unik yang kemudian dipotong menggunakan laser dan dilengkapi dengan penutup logam di bagian tepi. Harga MARQ Captain adalah Rp34.499.000.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM -
ROM 32 GB
Processor -
OS -
Compatibility OS Android, iOS
Waterproof Yes
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. MARQ Aviator

MARQ Aviator

Dengan desain “swept wing” yang terinspirasi dari dunia penerbangan, serta gelang titanium multi-link dengan security clasp, MARQ Aviator sangat nyaman digunakan dalam penerbangan serta dapat mengubah kesan jam tangan menjadi lebih stylish saat dipakai sehari-hari.

Didesain dengan pola monokromatik klasik, MARQ Aviator dilengkapi dengan peta penerbangan dan beragam fitur keamanan lainnya seperti Nexrad Weather Radar, informasi bandara dan Garmin cockpit integration. Bezel GMT memungkinkan pilot untuk mengakses dua zona waktu yang berbeda secara cepat, serta kode penerbangan yang terdapat pada watch face. Harga MARQ Aviator dipasarkan Rp35.999.000.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM -
ROM 32 GB
Processor -
OS -
Compatibility OS Android, iOS
Waterproof Yes
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. MARQ Driver

MARQ Driver

Garmin MARQ Driver dibekali dengan lebih dari 250 trek balap terkenal di seluruh dunia dan diciptakan bagi para penggila mobil dengan fitur auto lap splits, live delta time dan track timer. Dimana fitur Track Timer memungkinkan pengguna untuk melacak waktu putaran dan menghitung kecepatan rata-rata.

Kerangka bagian luar berbahan titanium dengan bahan bertekstur lembut di bagian dalamnya yang sesuai untuk segala kegiatan. Outer links tunggal berbahan titanium dengan inner links berbahan dasar silikon menciptakan gelang logam yang unik, nyaman, ringan dan breathable.

Dibuat dengan lapisan carbon gray DLC (Diamond Like Carbon), jam tangan ini dapat bertahan bukan hanya dalam kegiatan sehari-hari tapi juga untuk situasi dengan getaran tinggi selama balapan. Harga MARQ Driver dibanderol Rp46.499.000. 

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM -
ROM 32 GB
Processor -
OS -
Compatibility OS Android, iOS
Waterproof Yes
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Garansi 2+1 Tahun

Garmin bekerja sama dengan Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk mendukung layanan purna jual, dimana untuk garansi smartwatch MARQ ini diberikan 2+1 tahun untuk garansi layanan dan spare part.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.