Opera Reborn Hadirkan Aplikasi Messenger, WhatsApp, Telegram Langsung Di Tab

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 12 Mei 2017 | 03:44


Dalam browser terbaru ini, Opera membenamkan beberapa aplikasi messenger terpopuler seperti Messenger, WhatsApp hingga telegram.

Opera telah menghadirkan berbagai pengembangan pada browser versi desktop, salah satunya menghadirkan fitur VPN hingga built in ad blocker. Pengembang browser ini pun mencoba untuk mengintegrasikan berbagai fitur sehingga tidak ada lagi plug in. Kini Opera akhirnya kembali merilis browser terbarunya guna semain memuaskan pengguna komputer maupun perangkat mobile.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Opera merilis Opera Reborn yang diklaim sebagai browser khusus media sosial yang dirilis untuk perangkat desktop. Pasalnya, dalam browser terbaru ini, Opera membenamkan beberapa aplikasi messenger terpopuler saat ini yakni Messenger, WhatsApp hingga telegram.

Dengan hadirnya Messenger dan WhatsApp langsung pada browser, pengguna Opera tidak perlu lagi repot-repot membuka tab baru untuk membuka aplikasi perpesanan tersebut. Opera menghadirkan dua aplikasi tersebut pada bar yang ada di sisi kiri browser. Sehingga dalam browsing di dunia maya tetap nyaman tanpa harus berpindah-pindah tab lain.

Menurut Opera, browser ini akan sangat cepat dan praktis dalam membuka aplikasi chat dan tab browsing secara bersamaan. Tidak hanya menambahkan aplikasi chat pada bar, Opera juga melakukan optimisasi agar web bisa dibuka dengan lengkap tanpa lag meski browser memiliki konten berat. Browser terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pemblokiran iklan hingga start up yang lebih cepat. Meski lebih cepat, Opera juga tetap mengklaim bahwa browser miliknya tetap hemat kuota internet.


Opera mengungkapkan versi terbaru browser Desktop ini menghadirkan fitur optimalisasi baru. Tentu saja dapat meningkatkan kecepatan saat membuka web yang sangat dibutuhkan pengguna internet saat ini. Dalam  update sebelumnya, Opera juga sudah menghadirkan fitur instant page loading terbaru yang mampu memprediksi website yang sering digunakan oleh pengguna.

Begitu web terdeteksi, Opera akan secara otomatis membuka website sesuai dengan keadaan terakhir website dibuka oleh pengguna. Fitur ini kian pintar dengan mempelajari URL utama lebih cepat dan lebih spesifik dari website yang dibuka.

Saat ini, Opera Reborn sudah bisa digunakan untuk dua sistem operasi desktop yakni Windows dan Mac OS. Tidak hanya itu, fitur terbaru browser ini juga sudah bisa digunakan untuk pengguna laptop chromebook melakui sistem Chrome OS.

Baca juga artikel :
Buka Facebook Lebih Hemat Data Dengan Update Opera Max 3.0 Terbaru
Update Opera Mini Hadirkan Akses Download yang Kian Mudah
Opera versi 43, Browser Tercepat Untuk Perangkat Desktop

Artikel Lainnya

Komentar

Jarniah panji Minggu, 14 Mei 2017 | 21:11
Terobosan baru yg luar biasa
Bima Satria Senin, 15 Mei 2017 | 14:48
Dulu sering make Opera saat internet masih lemot karena ada turbo mode