Diperbaharui pada Selasa, 17 Januari 2017 | 18:44

Lenovo P2 Diperkenalkan di India, Andalkan Baterai 5100 mAh

Bertempat di India, Lenovo akhirnya meluncurkan smartphone terbaru di awal tahun 2017. Guna bersaing dengan ponsel Android terbaru lainnya, smartphone Lenovo ini diperkenalkan dengan spesifikasi yang tergolong unggul.

Lenovo bahkan mengusung desain bodi dengan pilihan warna yang menarik, RAM besar hingga baterai jumbo. Ketiga sektor ini semakin memperkuat bahwa smartphone ini ditujukan untuk pengguna yang perfeksionis dan memiliki banyak kegiatan. Lenovo mengusung RAM yang besar agar kinerja smartphone meningkat dan tidak hang saat digunakan. Sementara itu, hadirnya baterai jumbo juga membuat pengguna tidak perlu lagi repot membawa powerbank.

Lenovo P2 sendiri hadir dengan desain elegan dan minimalis. Lenovo mengusung bodi metal yang ramping sehingga smartphone nyaman digunakan. Sayangnya, meski ramping, smartphone ini terasa berat. Yang menarik, Lenovo menghadirkan sebuah tombol home di bawah layar. Layar ini sudah disokong sensor sidik jari. Lenovo juga menghadirkan tombol on screen untuk mempermudah pengoperasian.

Pada bagian layar, Lenovo menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar yang lebar ini kian maksimal digunakan disokong panel Super AMOLED dan resolusi Full HD. Tentu hal ini akan membuat pengguna maksimal dalam menggunakan smartphone. Layar ini nyaman digunakan untuk browsing, bermain game dan menonton video. Sayangnya, layar lebar ini hanya disokong anti gores standar.

Untuk bagian mesin, Lenovo P2 menggunakan mesin kelas menengah yang tangguh. Smartphone android terbaru ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB. Menariknya, untuk wilayah lain, tersedia pilihan memori RAM 3GB. Untuk sistem internal, tersedia pilihan 32 dan 64GB yang disokong oleh slot MicroSD. Lenovo juga sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ponsel Android kelas menengah ini dibekali baterai 5100 mAh. Baterai jumbo ini diklaim bisa bertahan selama 2 hari dalam penggunaan normal. Tidak hanya itu, terdapat juga pengisian daya cepat 24W yang diklaim mampu mengisi baterai jumbo dengan lebih cepat dibanding versi sebelumnya.

Sayangnya hingga kini belum jelas, harga dan waktu perilisan global dari smartphone Lenovo P2.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MSM8953 Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 5100 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Selain Lenovo Vibe K5 Plus, 5 Lenovo Vibe Ini Punya Harga Murah dan Dirilis 2016
Lenovo ZUK Edge Dirilis dengan Desain Layar Mewah Harga 4 Jutaan
Lenovo K6 Note Siap Dirilis dengan Layar 5,5 inch dan RAM 4GB
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts