Daftar Harga Power Bank Termurah November 2020

Model Harga Termurah
Infinix XP01 10000mAh Rp 95.000
Robot RT130 10000mAh Rp 121.000
Veger V16 25000mAh Rp 97.000
HIPPO Ilo W3 12000mAh Rp 149.000
HIPPO Smore 24000mAh Rp 250.000
Robot RT6800 6600mAh Rp 47.000
Veger V80 20000mAh Rp 69.000
Xiaomi Mi Power Bank 2 10000mAh Rp 59.999
HIPPO KEI 10000mAh Rp 169.000
Robot RT7200 6600mAh Rp 95.000

Deskripsi Power Bank

Power Bank

Saat ini peralatan elektronik sudah nyaris menjadi satu dan tidak bisa lepas dari keseharian kita. Seolah, semua kehidupan kita sangatlah dipengaruhi dengan peralatan elektronik. Tubuh kita terkadang akan merasa aneh apabila tidak melakukan kontak sedikitpun dengan peralatan elektronik. Namun ada satu hal yang menjadi kekurangan pada setiap perangkat elektronik tersebut, anda tidak akan bisa menggunakan peralatan elektronik dan gadget tersebut apabila tidak terdapat konektivitas listrik. Peralatan elektronik sangat bergantung pada daya listrik agar dapat beroperasi secara normal. Kebutuhan listrik berbeda antara satu dan lainnya, misalnya perangkat elektronik ringan seperti gadget meski kecil tetapi tetap membutuhkan daya dalam ukuran yang lebih kecil. Untuk dapat beroperasi, biasanya perangkat elektronik kecil tersebut disertai dengan baterai sebagai sumber listriknya. Dengan baterailah kita dapat menggunakan gadget kita secara normal dan baik. Pada saat ini, hampir semua perangkat menggunakan baterai yang bisa diisi kembali. Namun kemudian muncul satu keterbatasan lagi yaitu tidak semua tempat memiliki konektivitas listrik untuk melakukan pengisian baterai. Sebagai solusi pada hal tersebut, sebuah perangkat dirancang untuk dapat malakukan pengisian tanpa akses listrik lain melainkan dengan baterai tambahan dengan nama power bank.

Power bank merupakan tempat penyimpan daya dan mampu digunakan seperti layaknya sebuah charger untuk berbagai situasi dan kondisi yang penting. Dengan menggunakan power bank, anda bisa terus mengoperasikan gadget anda dengan normal tanpa harus takut untuk kehabisan daya. Power bank sendiri merupakan sebuah baterai cadangan, yang pada awalnya harus anda charge terlebih dahulu untuk menyimpan daya. Penggunaan power bank memang tidak dianjurkan untuk gadget anda, tetapi semua itu bergantung dari keputusan penggunanya.

Pada power bank model lawas dengan harga power bank yang cukup murah, output daya listriknya masih terbilang kecil sehingga proses charging akan berlangsung dengan sangat lama. Namun saat teknologi sudah mulai berkembang, power bank juga sudah memiliki kemampuan output dengan daya yang besar. Daya output yang besar membuat gadget anda akan terisi baterainya dengan lebih cepat lagi. Meskipun pengisian baterai tidak boleh lebih dari 2 ampere, tetapi tidak sedikit brand yang masih mengandalkan daya ampere yang besar untuk keperluan fast charging baterai mereka.

Power bank terdiri dari beragam kapasitas. Semakin besar kapasitas yang dimilikinya, maka semakin mahal juga harga power bank. Power bank yang baik biasanya memiliki paling tidak dua buah slot untuk melakukan charging gadget anda. Selain itu, anda perlu mencari power bank murah dengan kapasitas baterainya minimal diatas 5000 mAh. Semakin kecil daya yang dimiliki, maka kemampuan untuk digunakan beberapa kali charging akan menghilang secara perlahan. Dari sekian banyak power bank yang dijual, Pricebook memiliki banyak pilihan dari power bank dengan harga murah. Meskipun demikian, Pricebook juga mampu untuk menemukan pilihan power bank murah yang baik dan cocok untuk keseharian anda, jadi anda sudah tidak perlu lagi untuk mencari di tempat yang lain.