Diperbaharui pada Jumat, 26 Juni 2015 | 11:21

My Ramadan Companion, Web Khusus Ramadan dari Google

Di bulan yang suci ini sudah seharusnya umat muslim melaksanakan kewajiban berpuasa sebulan penuh. Berpuasa tak sekedar mengikuti ajaran agama namun lebih dari itu adalah sarana untuk memperdalam agama dan memperteguh iman serta untuk memperbaiki diri sendiri. Pada bulan puasa, ada banyak hal yang harus diperhatikan sampai detail, mulai dari jadwal buka dan sahur, jadwal terawih, jadwal sholat lima waktu dan banyak lagi, oleh sebab itu Google berinisiatif untuk membuat dan menyuguhkan website khusus bagi mereka yang berpuasa, website tersebut dinamai My Ramadan Companion atau bisa juga Anda akses di https://ramadan.withgoogle.com/.

Website khusus My Ramadan Companion tersebut didedikasikan untuk memberikan informasi-informasi yang relevant dengan bulan puasa ini seperti waktu buka dan sahur di wilayah pengguna di seluruh dunia. Ada pula tips-tips dan info yang berguna bagi umat muslim yang berpuasa seperti tempat bersedekah yang paling dekat, restoran halal yang terdekat, kondisi kepadatan lalu lintas di area dekat pengguna, dan bahkan juga resep-resep masakan untuk sahur dan berbuka puasa.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Bahkan di My Ramadan Companion web Anda akan disuguhi pula berbagai video YouTube yang di dalamnya banyak terdapat video religi, kisah-kisah religius, video tips masak berbuka dan banyak lagi. Tak lupa Google juga menyelipkan tips-tips berpuasa sehat yang mungkin belum pernah Anda tahu sebelumnya. Pada salah satu pojok di My Ramadan Companion, Google juga meng-highlight atau menampilkan daftar aplikasi ramadan dari Google Play yang bisa langsung Anda download ke perangkat Android.

Yang paling penting, My Ramadan Companion juga mempunyai jam dan alarm saat sahur dan berbuka puasa sesuai dengan waktu berbuka dan sahur di daerah Anda. Fitur Google Now juga telah diupdate untuk keperluan bulan puasa ini dan memunculkan berita serta informasi yang berkaitan dengan puasa dan lebaran tahun ini.

Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Jadi jika Anda ingin puasa yang lebih khidmat dan lancar silahkan Anda akses saja Google My Ramadan Companion dengan meng-klik disini.

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts