Diperbaharui pada Jumat, 28 November 2014 | 11:03

Pakai CyanogenMod, Ini Tiga Keunggulannya!

Saat ini pengguna Android sudah lebih banyak dari pengguna OS lain digabung menjadi satu. Alasannya simpel yaitu karena produk dengan OS Android membanjiri pasaran, dijual dengan harga yang murah dan menawarkan teknologi yang dibutuhkan masyarakat.

Namun sayangnya, Android bukanlah satu- satunya pilihan atau OS terbaik yang pernah ada. Masih lebih baik iOS dan Windows Phone dilihat dari berbagai segi, seperti fitur keamanan dan privasinya. Jika Anda tetap ingin mempunyai perangkat yang menjalankan semua fitur Android, namun mempunyai kemampuan lebih, mungkin ini saatnya Anda mengganti OS Android Anda dengan CyanogenMod.

CyanogenMod adalah kustom ROM paling populer untuk perangkat Android. Mungkin Anda pernah mendengar namanya karena OS ini dipergunakan pada smartphone Oppo N1, OnePlus One, dan sudah banyak perangkat lain yang mendukung penggunaan CynaogenMod ini dan bisa Anda lihat di sini. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kustom Mod ini daripada Android dan menjadikan alasan Anda untuk mencobanya.

Menyediakan Update Android Terkini

CyanogenMod menyediakan update Android terkini. Walau vendor ponsel Anda tidak lagi menyediakan update, namun CynaogenMod terus menyediakan update firmware terbaru sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan pengalaman mempergunakan aplikasi terkini Android. Update CyanogenMod bersifat OTA jadi Anda tidak perlu repot mencari-cari di internet.

Perlindungan Privasi Yang Lebih baik

CyanogenMod menyediakan perlindungan privasi yang lebih baik terhadap aplikasi yang berjalan di perangkat Anda seperti mengakses lokasi, kontak, dan data pribadi lainnya. Fitur cerdasnya bahkan memberitahu Anda jika aplikasi tidak berjalan dengan baik karena privasi yang dibatasi, akan ada notifikasi untuk Re-Enable fitur yang diblok tadi.

Memberi Anda Hak SuperUser

Hak SuperUser memberi Anda akses ke Root Permission di menu Setting Android. Dengan SuperUser ini Anda tidak perlu menghubungkan perangkat ke komputer untuk melakukan perintah Rooting. Anda bisa mengatur aplikasi mana yang akan diberikan hak root dan mana yang tidak sehingga perangkat Anda tetap aman.

Masih banyak lagi kelebihan CyanogenMod dibandingkan dengan Android seperti pada themes yang lebih keren, Interface Tweak, Equalizer, pilihan pada tombol-tombol yang lebih beragam, dan yang jelas CyanogenMod lebih ringan saat dipergunakan.(Tedi)

Baca juga artikel:

Mengatasi Zenfone 5 Hang, Tidak Ada Respon, dan Layar Menjadi Kotak-Kotak

Ajak Teman Gabung di BBM, Dapat Rp300 ribu Dari BlackBerry

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan

 

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts