Diperbaharui pada Jumat, 10 September 2021 | 15:29

Harga Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 Bikin Kaget!

harga aprilia tuono 660Foto: Aprilia

Aprilia menantang kategori middleweight sport bike di Tanah Air melalui Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang telah resmi meluncur untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Dua motor terbaru Aprilia ini merupakan kendaraan roda dua di segmen kelas premium yang fokus pada performa, dan ditujukan untuk pengendara baru, pemula, maupun yang sudah berpengalaman.

Menurut Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, hadirnya Aprilia 660 bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya.

Seri terbaru dari Aprilia 660 didesain, dirancang, dan diproduksi secara inovatif langsung dari Noale, Italia, dan dua model terbarunya, Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 telah hadir di Indonesia.

 Sekilas kedua motor ini terlihat sangat mirik, karena memng dua ‘saudara’ ini memiliki kemiripan DNA balap yang memberikan sensasi, dan pada saat yang sama juga memberikan rasa kenyamanan.

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 ditujukan untuk pengendara yang senang menikmati adrenalin dan pengemar balap yang mendambakan motor dengan performa kencang di jalanan.

Walau ditujukan untuk penggemar balap, namun Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 tetap mengedepankan penggunaan yang lebih praktis sebagai moda transportasi sehari-hari.

Keduanya adalah motor sports kelas menengah yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang mudah, lincah, dan gesit di berbagai kondisi, baik itu di sirkuit, di dalam kota, atau saat touring. 

Aprilia RS 660

harga motor aprilia terbaruFoto: Aprilia

Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir untuk pengendara yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah. 

Motor ini dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat, sekaligus memperkuat tagline “A New Era Begins” yang diusungnya.

Aprilia Tuono 660

harga motor aprilia terbaruFoto: Aprilia

Kata ‘Tuono’ secara literal dapat diartikan sebagai “Thunder atau Petir”. Sesuai dengan namanya, motor ini diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga namun tetap ringan.

Sejalan dengan tagline “as powerful as thunder, as light as a cloud”, Aprilia Tuono 660 membawa desain naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual.

Desain yang diusungnya tersebut menjadikan motor ini cocok dikekndarai untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh. 

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang dapat bersaing di kelasnya.

Harga dan Ketersediaan

Kedua motor terbaru dari Aprilia tersebut sama-sama mengusung karakter sporty yang kuat dan memiliki misi utama yang sama: menciptakan generasi baru dari motor sport yang ringan namun memiliki performa tinggi.

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan melalui dealer-dealer resminya. Harga OTR Jadetabek Aprilia RS 660 dibanderol di angka Rp 650.000.000 dan harga Aprilia Tuono 660 ada di angka Rp 630.000.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.