Diperbaharui pada Selasa, 13 September 2022 | 16:00

Acer Bawa Swift 3 OLED ke Indonesia, Laptop Tipis Mulai 13 Jutaan

laptop acer terbaruFoto: Acer

Menjawab kebutuhan pasar akan laptop serba guna yang mendukung produktivitas kalangan pelajar hingga pekerja profesional, Acer menghadirkan laptop tipis dan ringan Swift 3 OLED SF314-71 ke Indonesia.

Laptop Acer Swift 3 OLED terbaru ini dibekali dengan layar OLED yang telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama.

Menurut Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia, walau Acer Swift 3 OLED dibuat dengan desain tipis dan ringan, namun laptop ini menawarkan performa terbaik dari Intel Core Processor Generasi ke-12 H series (tersertifikasi Intel Evo).

laptop acer terbaruFoto: Acer

Layar OLED 2.8K yang dibawa oleh Swift 3 OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3.

Bagi pengguna laptop yang senang bermain gim, layar Acer Swift 3 OLED juga sudah mendukung refresh rate 90Hz, dengan waktu respon 1ms, sehingga diklaim mampu menampilkan transisi gambar yang mulus.

Desain tipis dan ringan dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Laptop yang menggunakan sasis dari aluminium ini memiliki ketebalan 17,9 mm dan berat sekitar 1,4 kg.

laptop acer terbaruFoto: Acer

Dalam hal performa, Acer Swift 3 OLED didukung oleh Intel Core processor generasi ke-12, dengan memberikan dua pilihan prosesor yaitu Intel Core i5-12500H dan Intel Core i7-12700H. 

Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang membagi intinya menjadi dua, P Core (Performance) dan E Core (Efficiency) sehingga proses multitasking diklaim menjadi lebih lancar.

Untuk memproses berbagai kebutuhan grafis dan konten-konten multimedia, hadir Intel Iris Xe graphics. Lalu kinerjanya didukung dengan generasi memori terbaru dan tercepat yakni dual-channel RAM LPDDR5 16 GB.

laptop acer terbaruFoto: Acer

Sebagai ruang media penyimpanan laptop Acer terbaru ini mengandalkan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD). Dukungan konentivitas Acer Swift 3 OLED di antaranya Killer WiFi 6E, dan Thunderbolt 4.

Harga Acer Swift 3 OLED (SF314-71) untuk Indonesia dibanderol mulai dari Rp 13.499.000 (varian Intel Core i5) dan Rp 16.499.000 (varian Intel Core i7).

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.