Diperbaharui pada Senin, 5 Februari 2024 | 09:21

Juaranya Zoom Sampai ke Bulan, Kamera Galaxy S24 Ultra Makin Epic, Cobain Sekarang!

harga samsung galaxy s24

Samsung Galaxy S24 Ultra telah hadir secara global, termasuk di Indonesia. Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini membawa berbagai peningkatan teknologi dan fitur yang semakin membuat inovasinya sulit untuk ditandingi.

Salah satu inovasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S24 Ultra dapat ditemukan pada teknologi kamera yang diusungnya. Bukan hanya membawa peningkatan dari generasi sebelumnya, namun kameranya juga sekaligus menetapkan standar baru dalam fotografi smartphone.

Kamera pada Samsung Galaxy S24 Ultra menjanjikan pengalaman pengambilan foto dan video yang mengesankan, terutama kemampuan zoom-nya. Kameranya dilengkapi dengan teknologi AI Zoom yang memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen dari jarak jauh tanpa kehilangan kualitas.

Peningkatan Digital Zoom dengan Hasil Foto Tajam

harga samsung galaxy s24

Tahun 2024 dibarengi dengan diselenggarakannya berbagai acara besar, termasuk konser yang akan berlangsung sepanjang tahun di bulan dan tanggal tertentu, sehingga kebutuhan akan kamera smartphone yang mampu mengabadikan momen keseruan konser dari jarak jauh pun dibutuhkan.

Melanjutkan tradisi dari model sebelumnya, Samsung Galaxy S24 Ultra kini membawa predikat sebagai juara hp konser, berkat kemampuan AI yang membuat setiap hasil jepretan foto tetap terjaga kualitasnya.

Samsung Galaxy S24 Ultra dibekali dengan modul quad camera yang terdiri dari kamera wide-angle 200 MP dengan 2x optical quality zoom, kamera ultra wide 12 MP, kamera 50 MP dengan 5x optical zoom dan 10x optical quality zoom, serta kamera 10 MP dengan 3x optical zoom.

Kemampuan Enhanced Digital Zoom dengan zoom 100x pada Samsung Galaxy S24 Ultra yang dipadukan dengan image processing AI, membuat performa kameranya semakin epic. Jepretannya terlihat lebih jernih meski jarak pengambilan fotonya jauh. Hasil fotonya menunjukkan ketajaman dan detail yang baik dengan tidak adanya noise.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 Ultra juga menawarkan Quad Tele System dengan 5x optical zoom pada kamera 50 MP-nya. Kamera ini dilengkapi dengan teknologi Adaptive Pixel Sensor yang memungkinkan kualitas optical zoom yang terjaga di berbagai level mulai dari 2x, 3x, 5x, 10x. Hasilnya, foto tidak blur atau pecah.

Dengan kemampuan zoom yang telah ditingkatkan ini, maka kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S24 Ultra bukan hanya menjadi juara hp konser saja, namun juga smartphone yang cocok untuk memotret bulan di malam hari.

Foto Malam Hari dengan Hasil Foto Epic

harga samsung galaxy s24Foto: Anton Suseno/Samsung

Bagi penggemar fotografi, kamera Samsung Galaxy S24 Ultra dapat menjadi andalan dalam berbagai situasi untuk mengabadikan momen spesial, termasuk mengambil gambar di malam hari, karena hp Samsung terbaru ini memiliki fitur Nightography yang telah ditingkatkan.

Peningkatan Nightography, terutama pada Space Zoom di Samsung Galaxy S24 Ultra memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan hasil yang tajam dan detail pada kondisi pencahayaan apa pun, bahkan ketika melakukan zoom panjang.

Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra mampu menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup berkat ukuran piksel yang lebih besar yakni 1,4 μm, yang artinya 60% lebih besar dibanding model sebelumnya. 

Selain itu, teknologi pada kameranya juga dapat meminimalkan blur berkat hadirnya optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar dan hand-shake compensation yang telah ditingkatkan. 

Untuk pengguna yang khawatir hasil fotonya malam harinya memiliki banyak noise, kamera Samsung Galaxy S24 Ultra juga telah dilengkapi dengan Dedicated ISP Block yang berfungsi untuk mengurangi noise, baik saat mengambil gambar dengan kamera depan atau belakang.

Samsung Galaxy S24 Ultra mampu menganalisa informasi yang dikumpulkan gyro untuk membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam. Jadi, perangkat mampu mengurangi noise dengan lebih efektif dan menghasilkan foto dan video yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh.

Setelah puas mengambil gambar dengan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra, kamu bisa langsung melakukan penyuntingan dari smartphone berkat hadirnya fitur Generative Edit. Dengan menggunakan fitur AI ini, hasil jepretan bisa dirapikan, sehingga hasilnya menjadi lebih epic.

Segala keunggulan dalam hal fotografi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S24 Ultra membuat segala aktivitas konser atau hunting foto menjadi lebih pengalaman yang menyenangkan. Kini momen-momen spesialmu bisa diabadikan dengan cara yang lebih epic.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.