Diperbaharui pada Sabtu, 30 April 2022 | 13:30

Mercedes-Benz luncurkan Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia

Mercedes-Benz luncurkan Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia
Mercedes-Benz telah mengumumkan peluncuran Mercedes-Benz Non-Fungible Token (NFT) pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan seniman NFT lokal, Isha Hening dan Arya Mularama.

“Kami bangga Mercedes-Benz berkolaborasi dengan seniman NFT lokal yang terinspirasi oleh A-Class Sedan. Kami akan segera meluncurkan karya seni Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia yang dirancang oleh seniman NFT asal Indonesia, yaitu Isha Hening dan Arya Mularama”, ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Dua seniman muda terkemuka yang tidak hanya ahli dibidangnya namun juga penuh antusias dan sarat dengan prestasi yang membanggakan. Isha Hening seorang ahli motion graphics, dan Arya Mularama seorang illustrator dengan gaya seni eksentrik dan penuh warna berani.

Isha Hening dikenal sebagai Motion Graphics Artist dan Visual Jockey (VJ), yang telah berkarir sejak tahun 2007. Bergerak di dunia visual dan sebelumnya pernah menggarap visual panggung untuk panggung lokal dan internasional, ia terus berkarya hingga sekarang. Isha memiliki latar belakang komunikasi visual.

Isha mandiri dalam grafik gerak, dan banyak karyanya bersifat psikedelik, yang menggunakan banyak warna dan kontras cerah. Animasi yang ia gunakan juga terinspirasi dari banyak hal yang divisualisasikan dalam karyanya.

Salah satu karya Isha adalah visual panggung untuk pertunjukan DWP (Djakarta Warehouse Project) sejak 2012. Salah satu karya terbaru yang ia banggakan dipamerkan di Expo Dubai 2020 untuk Paviliun Indonesia di bagian 'Tomorrow', di mana video-mapping Isha yang memukau proyeksi, terbentang di layar dan di lantai, mengacu pada isyarat visual yang futuristik dan etnik.

Dikenal dengan alias Gogoporen, Arya Mularama mengkhususkan diri dalam ilustrasi dengan visual unik dan tidak biasa. Memimpin Twilo Studio sebagai Creative Director dan mengawasi keseluruhan arah kreatif di 5050 skateverse, sebagai seniman dari Jakarta ia menggambar surealis dan satir yang termasuk buku komik, budaya skateboard dan film dan video game tahun 90-an.

Arya Mularama dikenal sebagai salah satu ilustrator NFT terbesar di Indonesia saat ini. Beralias Gogoporen, sebagai seniman yang berbakat, karya-karyanya didukung oleh Sarinah dan Twilo Studio untuk membuat pameran tunggal NFT pertama di Indonesia.

Ia juga pernah berkolaborasi dengan sebuah brand street wear lokal membuat merchandise untuk PON XX Papua 2021. Ia juga berdonasi untuk Skateistan, sebuah LSM internasional yang memberdayakan anak-anak melalui skateboard dan pendidikan.

Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Kami bekerja sama dengan seniman NFT lokal untuk membuat NFT kami sendiri, yang terinspirasi oleh Sedan A-Class."

"Sama seperti halnya A-Class Sedan, Mercedes-Benz NFT yang akan kami kolaborasikan adalah karya seni yang unik. Ini akan menarik pasar Mercedes-Benz baik di dunia nyata maupun di metaverse," tambah Hari.

Dua karya seni NFT oleh Isha Hening dan Arya Mularama masing-masing akan diluncurkan pada Mei 2022 sebagai bagian dari kampanye Mercedes-Benz Road To F.A.M.E. dan dapat disaksikan di Instagram @MercedesBenzID. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.