Diperbaharui pada Minggu, 31 Maret 2024 | 14:20

ASUS AIO A5, All In One PC Premium Fitur Terlengkap

ASUS All in One PC A5

ASUS tidak hanya berinovasi dalam ranah laptop, tetapi juga dalam all-in-one PC. ASUS AIO A5 adalah salah satu contoh nyata dari inovasi tersebut. Dirancang dengan teknologi modern dan kenyamanan penggunaan di berbagai skenario, ASUS AIO A5 menjadi pilihan yang sempurna untuk digunakan dalam berbagai aktivitas, baik untuk bekerja maupun hiburan.

ASUS AIO A5 hadir sebagai all-in-one PC yang menawarkan kombinasi antara fungsi dan estetika, dengan desain ramping yang cocok untuk berbagai kebutuhan penggunaan, baik untuk bekerja maupun hiburan.

Perangkat ini memiliki performa yang unggul di kelasnya, berkat prosesor generasi terbaru dan kemampuan memori yang dapat di-upgrade. Konektivitas yang lengkap, baik secara kabel maupun nirkabel, membuatnya menjadi pilihan yang serbaguna.

Selain itu, ASUS AIO A5 juga menawarkan pengalaman multimedia yang luar biasa dengan audio berkualitas tinggi, fitur noise-cancellation AI, speaker stereo, subwoofer premium, dan dukungan Dolby Atmos. Semua fitur ini menjadikan ASUS AIO A5 ideal untuk keperluan hiburan dan profesional.

Desain Lebih Estetik

ASUS All In One PC A5

ASUS AIO A5 hadir dengan desain yang ramping dan minimalis, menawarkan kesan modern dan profesional. Tampilan visualnya yang elegan memastikan bahwa perangkat ini dapat dengan mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangan.

Hadir dengan layar berukuran 23,8-inci, ASUS AIO A5 dapat memberikan kualitas yang jernih untuk berbagai kebutuhan mulai dari pekerjaan kantor hingga hiburan. Layar tersebut juga tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, menjamin kenyamanan mata pengguna saat digunakan dalam durasi yang lama.

Meski demikian, ASUS AIO A5 tetap dibekali dengan fitur yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi apara penggunanya. Untuk pengalaman video konferensi yang lebih jernih, ASUS AIO A5 dilengkapi dengan kamera FHD, meningkatkan kualitas visual dan memudahkan komunikasi jarak jauh.

Sementara dari segi konektivitas, ASUS AIO A5 telah didukung oleh Wi-Fi 6E yang menawarkan kecepatan koneksi yang lebih baik dan stabil, serta Bluetooth 5 untuk koneksi wireless yang lebih efisien. 

Selain itu, berkat adanya Built-In VESA Mount, ASUS AIO A5 dapat dipasang di dinding sehingga memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur ruang kerja. Kombinasi dari desain, fitur, dan konektivitas ini menjadikan ASUS AIO A5 pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari komputer all-in-one yang serbaguna.

Kriteria Spesifikasi
Desktop Type All-in-One
Screen Size 23.8 inch
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Processor Type Intel Core i7
Processor Number 1360P
Processor Core Dodeca Core
Processor Speed 5 GHz
RAM 16 GB
Tipe RAM DDR4
Kapasitas Penyimpanan 1 TB
Weight 8.9 kg
Dimensions 541 x 426 x 201 mm
Storage Type SSD
USB Type-C 1 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Perfoma Dijamin Kencang

ASUS AIO A5

ASUS AIO A5 juga unggul dalam hal performa. All-in-one PC ini sudah ditenagai oleh prosesor generasi terbaru, yaitu 13th Gen Intel® Core™ i7-1360P. Prosesor dengan konfigurasi 12 core dan 16 thread tersebut mampu menghadirkan performa komputasi kencang untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bekerja secara online, hingga menikmati hiburan digital atau multimedia.

Tidak hanya dibekali prosesor generasi terbaru, ASUS AIO A5 juga telah didukung oleh memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade. ASUS AIO A5 memiliki dua slot SO-DIMM yang memungkinan memorinya untuk di-upgrade hingga kapasitas 32GB.

Selain memori, ASUS AIO A5 juga dibekali dengan system triple storage. ASUS AIO A5 dapat menampung hingga tiga media penyimpanan data, yaitu dua M.2 PCIe 4.0 SSD dan satu SATA HDD / SSD.

Konektivitas juga merupakan salah satu keunggulan ASUS AIO A5. All-in-one PC ini sudah dilengkapi dengan konktivitas melalui kabel dan nirkabel yang sangat lengkap. ASUS AIO A5 sudah didukung oleh WiFi 6E sehingga memastikan konektivitas internet yang maksimal dan lebih stabil, serta Bluetooth 5.3 yang memungkinkan ASUS AIO A5 untuk dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung secara nirkabel.

ASUS AIO A5

Sementara untuk konektivitas melalui kabel, ASUS AIO A5 sudah dibekali dengan beragam port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI out, RJ45 gigabit ethernet, 3.5mm combo audio jack, bahkan telah hadir dengan port USB Type-C Thunderbolt™ 4. Yang paling menarik adalah ASUS AIO A5 sudah dilengkapi dengan port HDMI in sehingga bisa difungsikan layaknya monitor.

Kualitas Audio Berkelas

ASUS AIO A5

ASUS AIO A5 menawarkan pengalaman multimedia terbaik di kelasnya, khususnya dalam hal audio. ASUS AIO A5 sudah dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang memudahkan penggunanya saat melakukan komunikasi secara online. Fitur berbasis AI tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna untuk dapat diredam sehingga komunikasi dapat berjalan lebih lancar.

Tidak hanya itu, ASUS AIO A5 juga dilengkapi dengan speaker stereo terintegrasi berkualitas tinggi. Speaker ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan detail, memberikan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan bagi pengguna. Baik untuk keperluan hiburan seperti menonton film atau mendengarkan musik, maupun untuk kebutuhan profesional seperti presentasi multimedia, kualitas audio dari speaker ini dapat diandalkan.

Penggunaan speaker stereo ganda ini juga memberikan dimensi suara yang lebih luas dan imersif. ASUS AIO A5 juga menyertakan subwoofer premium terintegrasi. Subwoofer ini menambah kedalaman pada bass, menghasilkan suara yang lebih kaya dan penuh. Pengalaman audio semakin diperkaya dengan dukungan Dolby Atmos, yang meningkatkan pengalaman mendengarkan menjadi lebih menyeluruh.

Dukungan Dolby Atmos ini memungkinkan suara terdistribusi dengan lebih dinamis dan ruang yang lebih terdefinisi, memberikan kesan mendalam dan realistis pada setiap konten audio yang diputar.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1686 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.