Diperbaharui pada Jumat, 16 Februari 2024 | 10:44

Hyundai Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024, Harga 421 Jutaan

Hyundai Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024, Harga 421 Jutaan-0
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis mobil edisi terbaru dari Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Hyundai CRETA Alpha hadir mengusung desain eksterior serta interior yang terbarukan sehingga memberikan tampilan gagah dan elegan. 

Lini Sport Utility Vehicle (SUV) dari Hyundai ini cocok untuk menemani pengguna dalam menjalani mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jauh ke luar kota.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, CRETA Alpha menawarkan pilihan warna matte yang dilengkapi desain modern dan fitur-fitur canggih. 

“Peluncuran CRETA Alpha ini sekaligus mencerminkan semangat dan antusiasme kami dalam memasuki 2024 dengan lebih banyak penawaran terbaik bagi konsumen,” tambah Woojune Cha.

Tampilan Eksterior dan Interior

CRETA Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte yang membuatnya tampil makin gagah dan elegan. 

Pilihan warna baru ini pun menjadikan CRETA Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte. 

Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam, jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Selain itu, kesan gagah dan sporty dari CRETA Alpha juga sangat terasa di bagian interior, salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. 

CRETA Alpha hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Menariknya, CRETA Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model Hyundai CRETA sebelumnya.

CRETA Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with CRETA Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial.

Hyundai Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024, Harga 421 Jutaan-1
Ragam Fitur Khas Hyundai CRETA

Ciri khas dari Hyundai CRETA tetap menonjol di CRETA Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem. 

Untuk memberi pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. 

Kesan sporty pada CRETA Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh. 

Performa dan Fitur Keamanan

Dari segi performa, CRETA Alpha membawa fitur dan performa dari Hyundai CRETA varian Prime mengadopsi mesin Smartstream 1.5L yang dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) terdepan. 

CRETA Alpha pun dapat mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

CRETA Alpha turut dilengkapi dengan Hyundai SmartSense untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam menjalani mobilitas. 

Fitur Hyundai SmartSense di CRETA Alpha meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan.

Lalu, ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area yang berguna saat parkir paralel. 

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) turut hadir membantu pengguna untuk mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur.

Selain itu, terdapat Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya. 

CRETA Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun dengan lebih aman.

CRETA Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp 421.800.000 (On-the-road Jakarta).

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.