Diperbaharui pada Senin, 24 Juli 2023 | 17:55

Mercedes-Benz Luncurkan The new Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S

Mercedes-Benz Luncurkan The new Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S-0
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia secara resmi meluncurkan dua model mobil terbaru dari lini Performance Luxury Mercedes-AMG: The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback. 

Kedua model ini menjadi model ke-7 dan ke-8 dari 19 model yang akan diluncurkan Mercedes-Benz tahun ini di Indonesia. Selain itu, The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan merupakan model dari lini Mercedes-AMG yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, dua model terbaru ini merupakan bagian dari lini khusus Mercedes-AMG, yang mencerminkan Performance Luxury. 

“Melalui kedua model terbaru ini, kami menawarkan titik awal bagi para pelanggan dan calon pelanggan untuk merasakan pengalaman mengemudi penuh performa khas Mercedes-AMG.”

The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan

Mercedes-Benz Luncurkan The new Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S-1
The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan adalah model entry level pada lini Mercedes-AMG. Model ini menawarkan tampilan yang ringkas dan elegan yang mengesankan.

The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan menggabungkan desain dan gaya hidup dengan cara yang berbeda untuk kelasnya dan menawarkan lebih banyak individualisasi dari sebelumnya.

Fitur-fitur seperti roda AMG light-alloy 19 inci dengan desain dynamic spoke; rear apron AMG; dan panoramic sliding sunroof memberikan pengalaman yang nyata setiap kali mengemudikan kendaraan ini.

Pada bagian interior, The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dilengkapi dengan berbagai opsi untuk memberikan pengalaman yang unik, di antaranya kursi sports yang dilapis penutup berbahan ARTICO man-made leather/MICROCUT Fibre Black yang nyaman dan elegan.

Mercedes-Benz Luncurkan The new Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S-2
Setir mobil AMG Performance dengan tombol khusus yang memberikan pengalaman mengemudi penuh konsentrasi; dan sabuk pengamana MANUFAKTUR berwarna merah yang memberikan atmosfer mobil balap otentik di kokpit mobil ini dan mencerminkan sporty luxury.

The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan ditenagai oleh mesin Mercedes-AMG M260 2.0-liter 4-silinder 8 transmisi yang dapat menghasilkan tenaga 306hp, torsi 400 Nm dan dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,8 detik.

Untuk infotainment, The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan menggunakan sistem multimedia MBUX yang dapat diakses melalui Central Media Display. Pengguna juga dapat menikmati kualitas suara jernih yang dihasilkan oleh Burmester® surround sound system.

Dari segi keamanan, The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan PARKTRONIC dan tyre pressure monitor.

The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC tersedia dalam 4 pilihan warna: Cosmos Black, Iridium Silver, Digital White dan Mountain Grey.

The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback

Mercedes-Benz Luncurkan The new Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S-3
The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback merupakan satu lagi model entry level pada lini Mercedes-AMG. Hadir dengan front dan rear apron khas AMG, roda AMG 5-twin-spoke light-alloy 19 inci, garis-garis AMG serta tampilan elegan dan sporty.

Bagian interior dari The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ juga memberikan pengalaman yang unik, dengan setir mobil AMG Performance berbahan Nappa Leather dan microfiber MICROCUT yang memberikan pengalaman mengemudi penuh fokus dan konsentrasi.

Kursi AMG Performance untuk pengemudi dan penumpang; dan elemen trim AMG berwarna hitam dan silver – semuanya mencerminkan kemewahan sporty.

The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback menggunakan mesin Mercedes-AMG M139q 2.0-liter 4-silinder 8 transmisi dengan ciri khas AMG yaitu “One Man, One Engine”. Mesin ini bertenaga 421hp, mampu menghasilkan torsi 500 Nm dan dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,9 detik.

Mercedes-Benz Luncurkan The new Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S-4
Fitur-fitur infotainment terkini juga hadir pada model terbaru ini, dengan instrument cluster digital yang dilengkapi sistem multimedia MBUX yang dapat diakses melalui Central Media Display. Kualitas suara yang jernih juga dihasilkan oleh Burmester® surround sound system.

The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ juga dilengkapi fitur-fitur keamanan Active Brake Assist; knee airbag; Blind Spot Assist; Active Parking Assist with PARKTRONIC; dan tyre pressure monitor.

The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ hadir dalam 10 pilihan warna: Cosmos Black, Iridium Silver, Digital White, Mountain Grey, MANUFAKTUR mountain grey MAGNO, MANUFAKTUR patagonia red metallic, Night Black, Polar White, Rose Gold dan Spectral Blue.

Harga 

The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan rekomendasi harga off-the-road sebagai berikut:

  • Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan : Rp 1.180.000.000 (Satu Milyar Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)
  • Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback : Rp 1.510.000.000 (Satu Milyar Lima Ratus Sepuluh Ribu Rupiah)
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.