Diperbaharui pada Senin, 17 Juli 2023 | 19:25

Hyundai Luncurkan New Stargazer, Harga Mulai Rp 219 Jutaan

harga hyundai stargazer essentialFoto: HMID

Hyundai resmi menghadirkan New Stargazer di Indonesia sebagai lini produk unggulan untuk menjawab kebutuhan pasar mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang bertumpu pada teknologi, dengan harga kompetitif. Varian terbaru ini hadir dengan nama Stargazer Essential.

Melalui acara peluncuran yang dilaksanakan pada Senin (17/07), Woojune Cha, selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa “Hadirnya New Stargazer memperkuat komitmen Hyundai untuk terus memberikan inovasi unggul dan value for money di segmen LMPV bagi konsumen di seluruh Indonesia.”

Hyundai Stargazer Essential telah dilengkapi dengan Horizontal LED DRL ikonis yang terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa. Lalu, Distinctive H Rear Lamp pada Hyundai Stargazer Essential juga telah menggunakan LED + Bulb Combination Lamps.

Kelengkapan Eksterior lainnya termasuk LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps, LED Position Lamp, Front Fog Lamps, dan skid plate pada bagian depan dan belakang yang memberikan kesan tangguh pada kendaraan.

Hyundai New Stargazer Essential juga dibekali dengan Front Radiator Grill berwarna hitam seperti pada varian Style dan Prime, serta roda Alloy Wheel berdiameter 16 inci.

harga hyundai stargazer essentialFoto: HMID

Beralih ke interior, hadir layar Supervision Color TFT LCD Cluster berukuran 4.2 inci yang mampu memberi informasi seputar kendaraan. Selain itu, pengguna pun bisa dengan mudah menyalakan mesin dengan menggunakan Smart Keyless Entry dan Push Start Button dengan iluminasi tanpa perlu memutar tuas kunci.

Varian New Stargazer Essential ini juga telah dilengkapi Telescopic Steering yang memungkinkan pengguna mengatur posisi setir demi mendapatkan posisi mengemudi yang lebih rileks agar tidak cepat lelah. 

Lalu, ada Day/Night Insight Rear View Mirror yang bisa diatur sesuai waktu berkendara untuk mendapat tampilan yang lebih jelas, termasuk mengurangi cahaya dari kendaraan di belakang saat malam hari.

Selain itu, Outside Rear View Mirror dari New Stargazer Essential pun sudah elektrik, jadi bisa diatur dengan lebih mudah.

harga hyundai stargazerFoto: HMID

Untuk keamanan, New Stargazer Essential dibekali dengan fitur keamanan Hill-Start Assist Control (HAC) yang bisa mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan.

Hyundai juga telah melengkapi New Stargazer Essential dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk membantu memantau kondisi angin pada ban mobil. Mode berkendara yang ditawarkan ada empat, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. 

Hyundai New Stargazer menawarkan performa optimal yang cocok untuk berbagai kebutuhan mobilitas pengguna dalam mengarungi segala kondisi jalan di Indonesia. 

Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm. 

Selain itu, mobil Hyundai terbaru ini juga didukung dengan ketersediaan dua model transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan, dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Hyundai New Stargazer Essential hadir dalam empat varian yaitu Active, Essential, Style, dan Prime dengan harga (Off The Road Jakarta):

  • New Stargazer Active MT: Rp 219.948.100
  • New Stargazer Active IVT: Rp 231.394.680
  • New Stargazer Essential MT: Rp 228.557.000
  • New Stargazer Essential IVT: Rp 240.671.000
  • New Stargazer Style: Rp 268.435.180
  • New Stargazer Prime One Tone Roof: Rp 281.880.240
  • New Stargazer Prime Two-Tone Roof: Rp 283.380.240

Mobil Hyundai terbaru ini sudah tersedia di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dalam berbagai warna eksterior.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.