Diperbaharui pada Kamis, 26 Agustus 2021 | 10:01

Lenovo Luncurkan Yoga 6, Laptop 2-in-1 untuk Kreator Konten

harga lenovo yoga 6Foto: Lenovo

Lenovo meluncurkan laptop konvertible 2-in-1 Yoga 6 dengan spesifikasi yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator, pekerja kreatif, dan seniman, dengan performa tinggi dan daya tahan baterai yang lama.

Laptop Lenovo Yoga 6 dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen 5700U dengan 8 core/16 threads yang diklaim akan memberikan performa terbaik tanpa kendala dalam semua program yang digunakan.

Berbekal performa canggih dengan kecepatan terbaik di kelasnya, memori 16GB DDR4-3200MHz, dan media penyimpanan 512GB SSD M.2 NVMe, memungkinkan pengguna membuka banyak aplikasi dan menjalankan tugas berat dengan lancar.

harga lenovo yoga 6

Untuk konektor, Yoga 6 dilengkapi dengan 2 port USB Type-C yang salah satunya memiliki power delivery untuk mengisi daya pada perangkat lain selama menggunakan laptop.

Kebutuhan daya laptop Lenovo ini sendiri datang dari baterai yang diklaim memiliki daya tahan hingga 18 jam berkat teknologi Lenovo Q-Control yang diusungnya.

Teknologi tersebut didukung oleh Lenovo Intelligent Thermal Solution 4.0 dengan profil yang dioptimalkan menggunakan AI agar pengguna dapat selalu produktif di mana saja saat harus membuat sketsa desain, video-call, hingga sekedar browsing saja.

harga lenovo yoga 6

Lenovo Yoga 6 memberikan opsi sebagai laptop atau tablet, dengan desain yang tipis dan bobot ringan. Untuk merubah fungsinya dari laptop ke tablet, dapat dilakukan dengan melipat layar dari keyboard-nya. Selain itu, Yoga 6 juga dibekali dengan engsel 360 derajat.

Laptop Lenovo Yoga 6 ini mengusung layar sentuh glossy berukuruan 13.3 inci jenis IPS dengan kualitas FHD, dengan 300 nitas dan 72% NTSC. Navigasi layar dapat dilakukan dengan jari, maupun Lenovo digital pen.

Digital pen ini memiliki tingkat sensitivitas tekanan hingga 4.096 pada layar yang memiliki 88% rasio area aktif untuk keperluan saat browsing, membuat sketsa gambar, streaming, dan aktivitas lainnya.

harga lenovo yoga 6

Lenovo Yoga 6 menggunakan bodi full-metal chassis berwarna Abyss Blue, memiliki fitur pemindai sidik jari, webcam TrueBlock, grafus Integrated AMD Radeon yang diklaim 59% lebih cepat dari pendahulinya, dan speaker Dolby Atmos.

Harga Lenovo Yoga 6 dibanderol Rp 1.799.000 dan pada setiap paket pembeliannya sudah termasuk sistem operasi Microsoft Office Home & Student 2019.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.