Diperbaharui pada Rabu, 24 Juni 2020 | 23:39

HP ProBook x360 435 G7, Laptop AMD Bisa Dilipat

HP ProBook x360 435 G7

Hawlett-Packard (HP) resmi bawa produk laptop terbaru ke Tanah Air bernama HP ProBook x360 435 G7 yang bisa berputar hingga menjadi perangkat tablet.

Laptop ini memiliki dua kamera untuk video call. Kamera kedua untuk mengambil gambar ketika dibalik seperti tablet di pojok kiri keyboard.

"Kamera tersebut bisa digunakan untuk foto dan itu sudah autofokus,” ujarnya Ricky Handrian selaku Head of Personal Systems Category HP Indonesia.

Laptop ini hadir menyasar para pelaku bisnis kecil dan menengah seperti perusahaan start up dengan menawarkan perangkat yang ringkas serta fitur keamanan kelas bisnis yang disebut HP Sure Sense.

Fitur ini mampu mengidentifikasi serangan (Malware) yang belum pernah dikenali sebelumnya dan dapat menangkal dari pihak-pihak yang ingin mengintai dengan HP Sure View Gen3.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah HP Privacy Camera Shutter yang mampu menjaga privasi penggunanya saat bekerja di tempat umum seperti Kafe.

Terdapat HP Pro Pen Active Stylus untuk digunakan mencatat langsung melalui layarnya, tak lupa fingerprint scanner di bagian paling kanan bawah keyboard.

Desain

Desain HP ProBook x360 435 G7

HP ProBook x360 435 57 hadir dengan layar sentuh IPS 13,3 inci beresolusi Full HD.

Sebagai pengaman, laptop ini sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Pada layar juga tersematn teknologi WLED-backlit, dan tingkat kecerahan hingga 5.250 nits.

Diberkahi dengan keyboard deck dan top over aluminum anodized yang bagus. Laptop baru HP ini juga sudah mengantongi sertifikat standar militer 19-MIL-STD melalui 120.000 jam pengujian.

Tes berstandar militer ini termasuk tes jatuh, tahan guncangan, getaran, dan beberapa tes lain yang disesuaikan untuk mengukur daya tahan secara spesifik. Laptop ini memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya.

Bobotnya yang hanya 1,45 kg dengan ketebalan 17mm membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Performa

performa HP ProBook x360 435 G7

Sektor performa ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Pro 4000 U Series. Terdiri dari beberapa varian, mulai dari AMD Ryzen 3 PRO 4450U, AMD Ryzen 5 PRO 4650U, dan AMD Ryzen 7 PRO 4750U.

Kartu grafis AMD Radeon serta penyimpanan berupa teknologi PCIe Gen3x4 NVMe SSD M.2 TLC hingga 512GB dan RAM DDR4 hingga 32 GB berkecepatan 3200 MHz menjadi perpaduan yang menyamankan pengguna.

Produk baru ini bukan hanya tampil sebagai laptop ringkas dan minimalis tetapi juga bertenaga untuk berbagai aktivitas.

Baterai dan Fitur

fitur HP ProBook x360 435 G7

Baterai laptop baru ini memiliki daya sebesar 45 Whr berbahan 3-cell Li-ion. Sementara untuk konektivitas telah didukung oleh Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

Pada bagian sisi bodi terletak koneksi port yang terbilang lengkap mulai dari 2x USB 3.1 Gen 1 (1 charging), 1x SuperSpeed USB Type-C 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort), 1x headphone/microphone combo, 1x HDMI 1.4b (HDMI cable sold separately), 1x MicroSD Card Reader.

Ketersediaan

spesifikasi HP ProBook x360 435 G7

Saat ini HP sudah membuka pemesanan melalui situs resminya dan akan tersedia di toko online mulai dari harga Rp 11 juta Juli 2020 mendatang.

Sayangnya, sampai kabar ini diturunkan baru varian dengan prosesor AMD Ryzen 3 4300U, RAM 8GB, SSD 256GB, Windows 10, dan garansi satu tahun yang bisa dimiliki.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.