Diperbaharui pada Rabu, 1 Agustus 2018 | 13:17

Foto OPPO F9 Pro Resmi Ditampilkan, Dipastikan Punya Fitur VOOC

Sebelumnya, OPPO Malaysia sempat merilis informasi melalui akun Twitternya kalau OPPO F9 akan punya notch super kecil ala smartphone Essential PH-1. Kini muncul informasi lanjutan dari OPPO yang dipastikan akan memiliki varian Pro.

Menariknya, tidak hanya menginformasikan, OPPO juga menampilkan gambar resmi pertama dari OPPO F9 Pro yang punya notch berbentuk segitiga dan pengisian VOOC yang sangat cepat. OPPO F9 Pro akan memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan tata letak horizontal seperti iPhone 8 Plus.

Warna panel belakang juga berubah dari merah saja menjadi warna merah muda dan ungu. Tampilan warna seperti ini mirip dengan yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro warna Twilight dan Huawei Nova 3 Series warna Iris Purple.

Penampilan bagian depan dari OPPO F9 Pro juga sangat menarik karena kita bisa melihat tampilan pasti dari notch kecil yang muncul dalam teaser OPPO F9 sebelumnya. Sisi bezels digambarkan nyaris tidak ada.

Bagian bawah OPPO F9 Pro terlihat sangat kecil tanpa tombol apapun, yang berarti kita kemungkinan besar akan melihat pemindai sidik jari di bagian belakang. Yang menarik dari OPPO F9 Pro adalah dipastikan akan memiliki fitur pengisian VOOC.

VOOC adalah fitur pengisian daya atau charge super cepat milik OPPO. Fitur ini biasanya disediakan OPPO untuk produk smartphone dari seri R yang dijual untuk konsumen kelas menengah ke atas dan seri Find.

Untuk seri F, smartphone terakhir yang menggunakan fitur VOOC adalah OPPO F3 Plus yang diluncurkan tahun 2017 lalu. Fitur VOOC mendukung total output 20W dan bisa mengisi baterai hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Sekarang, tinggal menunggu kapan OPPO akan meluncurkan smartphone terbarunya ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts