Aplikasi WhatsApp Tambahkan Fitur Delete for Everyone

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 31 Okt 2017 | 10:29

Image via Softonic.com

Aplikasi WhatsApp menjadi penyedia layanan instant messaging yang sangat populer di dunia. Bahkan, aplikasi WhatsApp telah menggeser popularitas dari aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM yang sebelumnya memiliki angka pengguna tertinggi di Indonesia.

Setelah aplikasi WhatsApp diakuisisi oleh Facebook, layanan ini semakin inovatif dengan menghadirkan sederet fitur baru yang tentu saja menambah kenyamanan pada penggunanya.

Salah satu inovasi dari aplikasi WhatsApp yang ramai diperbincangkan di tahun ini adalah kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirimkan ke orang lain atau ke dalam grup. Akan tetapi, update fitur ini masih memiliki kekurangan.

Untungnya, WhatsApp tidak berhenti disitu saja. Tak ingin kalah dengan aplikasi BBM yang lebih dulu mengeluarkan fitur penghapusan pesan yang sudah dikirimkan, kini aplikasi WhatsApp dilengkapi dengan fitur baru bernama Delete for Everyone. Fitur satu ini bisa digunakan oleh semua pengguna yang sudah melakukan update aplikasi di hp.

Untuk saat ini, fitur Delete for Everyone untuk pengguna aplikasi WhatsApp digulirkan secara bertahap. Untuk itu, kamu yang belum bisa menggunakan fitur Delete for Everyone pada aplikasi ini harus sedikit bersabar karena pihak WhatsApp menjanjikan bahwa fitur tersebut siap dinikmati oleh semua pengguna di dunia dalam waktu dekat.

Kamu penasaran dengan cara kerja fitur Delete for Everyone pada aplikasi WhatsApp ini? Mudahnya, kamu bisa memilih pesan terkirim ke seseorang atau ke grup yang ingin dihapus, kemudian aplikasi WhatsApp akan menampilkan pop-up window dengan pilihan Delete for Me atau Delete for Everyone.

Untuk kamu yang mengklik pop-up window Delete for Everyone, maka pesan yang sudah dikirimkan tidak bisa dilihat lagi oleh orang lain. Disini, WhatsApp akan memberikan pesan dengan bunyi "this message was deleted for everyone".

Lewat fitur Delete for Everyone pada aplikasi WhatsApp, kamu pun tidak hanya bisa menghapus pesan berupa teks saja, melainkan untuk menghapus pesan berupa gambar, video, lokasi, GIF bahkan balasan status yang sudah kamu kirimkan ke pengguna aplikasi WhatsApp lainnya.

Kabarnya, update fitur Delete for Everyone pada aplikasi WhatsApp bisa dipakai oleh semua pengguna hp berbasis Android, iOS dan Windows Phone. Untuk menggunakannya, penerima dan pengirim pesan harus sudah melakukan update ke aplikasi WhatsApp versi terbaru. So, segera cek update WhatsApp di toko aplikasi hp kamu sekarang juga!

Baca juga artikel:

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Video dan Voice Calls di Grup

Fitur Live Location WhatsApp Sudah Bisa Digunakan

Emoji WhatsApp Kini Lebih Segar dan Tertata

Artikel Lainnya

Komentar