Diperbaharui pada Kamis, 27 Juli 2017 | 08:59

Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Edition Segera Dirilis Hanya 100 Unit

Setelah cukup sukses dipasaran, Xiaomi mulai menghadirkan berbagai edisi khusus untuk varian Mi 6. Varian yang dimaksud memang hanya menghadirkan pilihan warna baru.

Salah satunya piliihan edisi warna Coral Blue yang dirilis awal 2017. Memasuki semester kedua 2017, Xiaomi pun menghadirkan kembali edisi khusus yakni Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Edition. Ini merupakan varian sama dari varian Mi 6 standar hanya saja menggunakan warna silver yang sangat elegan. Selain warna yang elegan, ponsel ini masih mengusung mesin tangguh chipset Snapdragon 835. Ponsel premium ini juga menggunakan dual kamera yang tangguh untuk fotografi.

Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Edition mengusung desain yang lebih mewah dibandingkan varian standar seri Mi sebelumnya. Xiaomi mengandalkan bodi metal berlapis kaca yang memang sedang tren. Bedanya, smartphone ini menggunakan rangka stainless steel yang kuat dan lapisan curved glass pada bodi. Selain itu, Xiaomi menghadirkan warna Silver Chrome yang sangat anggun bahkan mirip dengan pantulan kaca. Menariknya, Xiaomi sudah menerapkan fitur water splash yang membuat ponsel tahan cipratan air. Dengan dimensi yang lebih ringkas, smartphone ini diklaim nyaman digunakan untuk mobilitas tinggi maupun harian.

Pada bagian layar, Xiaomi masih memasang layar berukuran 5,1 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi tinggi Full HD. Hal ini memangĀ  mengecewakan banyak pihak karena ponsel premium saat ini sudah menggunakan resolusi Quad HD. Walaupun sederhana, layar mampu menampilkan visual yang cukup jernih dan detail. Dengan resolusi yang tidak terlalu tinggi, layar ponsel juga diklaim tidak boros baterai seperti layar lebar ponsel premium lainnya.

Untuk dapur pacu, Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Edition menggunakan mesin yang sama gahar dibanding smartphone premium lainnya. Xiaomi memasang chipset baru Qualcomm Snapdragon 835. Ini merupakan prosesor octa-core berkecepatan tinggi disokong GPU Adreno 540. Performa prosesor ini akan semakain cepat dengan dukungan RAM 6GB dengan memori internal 64 atau 128GB. Untuk sistem operasi, hape premium terbaru ini sudah menggunakan sistem Android Nougat 7.1.

Di bagian kamera, ponsel Android premium dari Xiaomi ini masih menggunakan dual kamera utama 12 MP dengan dukungan teknologi PDAF hingga 4 Axis optical image stabilization. Kamera utama ini terdiri satu kamera wide angle dan satu kamera tele mirip dengan kamera Apple iPhone 7 Plus. Untuk kamera depan, Xiaomi memasang kamera 8 MP yang diklaim sudah mumpuni untuk selfie maupun video call.

Xiaomi juga sudah mengganti port MicroUSB dengan USB type C. Untuk baterai, Xiaomi memasang baterai lebih besar pada Xiaomi Mi 6 yakni 3350 mAh dengan Qualcomm Fast charge. Tidak lupa terpasang sensor sidik jari baru pada bagian tombol home.

Kabarnya, Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Edition ini hanya diproduksi 100 unit untuk pasar TiongkokĀ dengan harga 6,5 juta untuk memori 64GB dan harga 7,4 juta untuk memori 128GB.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.15 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.45 GHz
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3350 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
10 Hape Xiaomi dengan RAM 4GB, Terbaik untuk Multitasking
Resmi Rilis, Ini Dia Fitur-fitur MIUI 9
Hape Xiaomi Selfie dengan Kamera Depan Terbaik
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts