Vivo V5s Edisi Ramadan Siap Rilis dengan Tampilan dan Fitur Baru

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 30 Mei 2017 | 02:51

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo terus menghadirkan produk smartphone kamera di tahun 2017. Sebut saja varian Vivo V5 yang mengusung kamera depan 20 MP yang diklaim jernih. Di awal bulan Mei ini, Vivo pun telah merilis perangkat baru bernama Vivo V5s untuk pasar Indonesia dengan spesifikasi yang cukup tangguh.

Menariknya menyambut bulan Ramadan 2017, produsen asal Tiongkok ini akan menghadirkan edisi eksklusif dari seri V5s. Ponsel Vivo V5s edisi Ramadan ini kabarnya akan hadir dengan balutan tampilan baru bertema “Simplicity Meets Sophistication”. Edisi ini diklaim akan mewakili kemurnian dan keindahan di bulan Ramadan.

Kenny Chandra selaku Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengungkapkan bahwa edisi Ramadan dari Vivo V5s ini tidak hanya hadir dengan tampilan baru saja, tetapi juga dengan penambahan beberapa fitur baru.

Dari sisi desain, Vivo V5s edisi Ramadan akan mengusung desain yang elegan dan minimalis khas varian V5. Vivo mengusung bodi metal dengan dimensi yang ramping. Desain ini dihadirkan agar pengguna bisa menggenggam perangkat dengan mudah saat berfoto selfie. Tidak hanya itu, untuk pengoperasian harian, vivo menyediakan tombol kapasitif dibawah layar. Bedanya dalam seri Ramadan ini, Vivo menambahkan guratan corak manarik di bagian bodi belakang. Tidak hanya itu, Vivo juga menjanjikan warna baru dalam seri eksklusif ini.

Pada sektor layar, Vivo masih menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam beraktifitas seperti browsing, bermain game hingga menonton video. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Ponsel kelas menengah ini kian mewah dengan dukungan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian mesin, Vivo V5s menggunakan spesifikasi mesin kelas menengah. Ponsel Android selfie ini dibekali chipset Mediatek MT6750. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB. Dengan spek ini, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Untuk sistem operasi, Vivo menyediakan OS Android 6.0. Tidak hanya itu, Vivo juga menghadirkan fitur App Clone. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membuka 2 akun media sosial berbeda di smartphone yang sama.

Pada bagian penyimpanan data, Vivo menggunakan memori internal 64GB. Untuk kamera, Vivo V5s menggunakan kamera utama 13 MP PDAF dengan berbagai fitur dan mode yang siap mempercantik hasil foto. Vivo bahkan menghadirkan fitur ultra HD photo yang beresolusi 52 MP. Untuk kamera depan, Vivo menyediakan kamera selfie 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan softlight. Terakhir ponsel Android selfie ini menggunakan baterai 3000 mAh.

Kita nantikan saja peluncuran Vivo V5s edisi Ramadan ini dalam waktu dekat.

Vivo V5S
Harga termurah

Rp 2,650,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6.0
Chipset Mediatek MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 20 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:
Vivo V5s Warna Rose Gold dan Crown Gold Sudah Dipasarkan 3,7 Juta Rupiah
Vivo Perfect Selfie Hunt, Pede Menjadi Fotografer Dengan Hape
Kencan Singkat dengan Si 'Seksi' Vivo V5 Lite

Artikel Lainnya

Komentar