Diperbaharui pada Selasa, 9 Mei 2017 | 15:32

ZTE Nubia Z17 Muncul dengan RAM 8GB, Siap Hadang OnePlus 5?


Hape terbaru ZTE ini siap menghadang laju OnePlus 5 yang sama-sama mengusung RAM 8GB.

Awal bulan April ini, ZTE akhirnya resmi memperkenalkan perangkat ponsel Android terbarunya ZTE Nubia Z17 Mini. Perangkat ini menjadi andalan terbaru ZTE untuk bersaing dalam pasar ponsel kamera. Ponsel Android ini pun terbukti sukses di pasar Cina. Menyadari hal tersebut, ZTE dirumorkan tengah menyiapkan varian ZTE Nubia Z17. Kabar ini kian jelas terungkap akibat munculnya bocoran perangkat ini secara tidak sengaja di web resmi Nubia.

Menyadari kesalahan tersebut, bocoran spesifikasi ini pun langsung dihapus oleh pihak ZTE. Untungnya ada beberapa orang yang sudah menyimpan screenshot bocoran spesifikasi ponsel terbaru ZTE. Lalu, bagaimana spesifikasi yang diusung ponsel terbaru ZTE ini?

Berbeda dengan beberapa produk kelas menengah sebelumnya, seri terbaru Z17 ini datang sengan spesifikasi cukup tangguh mengandalkan chipset qualcomm terbaru yang diklaim hemat daya serta RAM besar. Walaupun tidak berbeda jauh dengan ponsel premium yang ada saat ini, ponsel ini tetap menarik dengan kelebihan kamera yang berkualitas hingga desain kompak. Semua ini diharapkan mampu membuat ponsel ini bersaing di kelas smartphone premium.

Untuk sisi desain, ponsel ZTE terbaru ini mengusung desain yang elegan. Menariknya, ponsel ini juga mengusung dimensi yang kompak dan lebih besar dibanding seri mininya. Ponsel ini juga terbilang ramping sehingga semakin nyaman digunakan. Hape Android ini kian tampak mewah dengan balutan bodi casing berbahan metal unibody yang kokoh. ZTE juga sudah melengkapi fingerprint sensor di bagian bodi belakang yang bisa membuka ponsel cukup cepat dalam waktu 0,1 detik.


screenshot bocoran spesifikasi nubia z17

Hape ZTE Nubia Z17 hadir dengan layar cukup lebar berukuran 5,5 inci dual edge beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ini sudah disokong teknologi LTPS IPS dan 2.5D serta sudah dilindungi anti gores Gorilla Glass 3.

Hape terbaru ZTE Nubia Z17 mengusung mesin yang cukup standar ponsel premium saat ini. Ponsel Android ZTE ini menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor octa-core ini sudah dibekali teknologi  64-bit dan RAM 6 atau 8GB serta GPU Adreno 530. Menariknya, dalam tes benchmark, ponsel ini hanya menggunakan RAM 4GB saja.

Walaupun demikian, banyak yang percaya kalau ZTE akan memasang RAM 8GB untuk mengimbangi ponsel premium lainnya. Mesin ini semakin optimal dengan sokongan OS Android Nougat 7.0 dengan antarmuka Nubia UI terbaru.

Dibagian memori penyimpanan, ZTE menghadirkan memori internal yang cukup besar yakni 128GB dengan slot microSD. Untuk kamera, ZTE Nubia Z17 mengandalkan dual kamera utama 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX 258 berteknologi NeoVision, 3D Noise Reduction, OIS Optical Image Stabilization, phase detection dan fitur dual LED flash. Untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan kamera depan 16 megapiksel. Kamera selfie ini dilengkapi sensor BSI yang menghasilkan foto jernih.

ZTE Nubia Z17 juga sudah dibekali fitur Audio berkualitas. Smartphone ini juga mengandalkan baterai 3300 mAh yang cukup hemat untuk penggunaan harian. Terakhir ponsel Android 4G LTE ini akan dipasarkan dengan pilihan warna bodi Frosted Gray, Aurora Blue dan Champagne Gold.

Kita nantikan saja apakah spesifikasi ini benar-benar terwujud atau tidak.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor MSM8998 Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.9 GHz
GPU Adreno 540
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
3 Hape Android Nubia Resmi Dirilis, Ini Harga dan Fitur Canggihnya
Hape Android Murah ZTE Nubia N1 Lite Siap Dijual di Indonesia
ZTE Nubia N1 Dirilis Diam-Diam dengan Baterai 5000 mAh dan Kamera Selfie 13 MP
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts