Diperbaharui pada Senin, 13 Februari 2017 | 14:45

Avast 2017 Versi Gratis dan Berbayar Hadirkan Sistem Keamanan Baru

Avast menjadi salah satu anti virus gratis dan berbayar yang rajin mengupdate aplikasinya agar tetap bisa memberikan proteksi yang terbaik untuk para penggunanya. 

Avast Software selaku pengembang anti virus terbaik dunia, kembali merilis aplikasi terbaru, Avast 2017. Aplikasi keamanan digital ini akan hadir dalam versi gratis dan berbayar yang mengusung fitur sangat lengkap untuk perlindungan dari kejahatan cyber. Untuk itu Avast menghadirkan sistem keamanan baru.

Sistem ini memiliki teknologi penganalisa canggih yang berbasis cloud. Tidak hanya itu, aplikasi anti virus terbaru ini juga mampu mendeteksi lebih cepat dan lapisan perlindungan tambahan antara pengguna dan penjahat cyber.

Dalam sistem keamanan baru Avast 2017, pengembang juga menghadirkan beberapa fitur baru. Fitur-fitur tersebut mampu mencegah ancaman malware zero – second (malware yang belum pernah dikenali antivirus apa saja, memantau aktifitas memata-matai pada akung pengguna dan data keuangan, memudahkan pengamanan banyak password dan menghadirkan inovasi untuk pengalaman gaming tanpa gangguan kejahatan cyber.

Lalu, apa saja fitur baru yang terdapat dalam aplikasi keamanan digital Avast 2017 versi gratis dan berbayar?

Cybercapture

Fitur ini merupakan file scanner canggih berbasis cloud dengan kecepatan tinggi untuk mengidentifikasi, mengisolasi dan menentukan file yang tidak diketahui apakah berbahaya atau tidak. Semua ini dilakukan secara real time.

Nantinya CyberCapture akan mengisolasi file yang mencurigakan ke cloud untuk dianalisa lebih lanjut dan secara otomatis terhubung dengan Avast Threat Labs untuk mempercepat proses pendeteksian. Fitur baru Avast 2017 ini mampu menganalisa 10 ribu file baru setiap harinya dengan hasil pendeteksian untuk lebih dari setengah jumlah file hanya dalam waktu 5 menit atau kurang.

Behavior Shield

Avast 2017 versi gratis dan berbayar juga dibekali fitur yang akan memantai perilaku mencurigakan dari perangkat lunak yang sedang aktif di komputer dan secara otomatis melindungi pengguna terhadap ancaman virus atau malware berbahaya. Fitur ini sangat ampul menghadapi ransomware.

Fitur Game Mode

Dalam Avast terbaru ini, Pengembang juga menghadirkan mode game. Mode ini akan mendeteksi game yang sedang dimainkan dan memprioritaskan dan untuk memastikan tidak ada gangguan selama bermain. Mode ini juga memaksimalkan kecepatan dan performa yang diperlukan dalam bermain game.

Password Management

Avast Password kini hadir dengan desain yang lebih mudah dipahami dan dikelola untuk menjaga pengguna agar tetap aman dalam mengoperasikan komputer.

Wi-Fi Inspector

Fitur ini pertama kali dirilis pada 2014 lalu. Dalam Avast 2017, pengguna menghadirkan desain yang lebih baik. Fitur ini akan secara otomatis melakukan scan jaringan untuk mengidentifikasi perangkat yang memiliki celah keamanan.

Mode Passive

Fitur terbaru Avast 2017 ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua produk keamanan secara bersamaan dan memilih fitur yang diinginkan tanpa mengurangi kinerja PC. Alhasil, antivirus Avast 2017 bisa digunakan bersama antivirus lain.

Aplikasi keamanan digital ini sudah bisa diunduh di www.avast.com

Baca juga artikel:
Download Antivirus Android Ini Buat Keamanan Handphone
Virus Thunderstrike 2, Jangkiti Mac dengan Mudah Tanpa Terdeteksi
Daftar Antivirus PC Lokal Terbaik
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts