Desain Kia Picanto 2017, Sungguh Menggoda!

Oleh Adam Rizal updated Selasa, 27 Des 2016 | 11:21

Kia Picanto menjadi andalah Kia di segmen small hatchback di Indonesia. Kia meluncurkan bocoran gambar desain All-New Kia Picanto generasi ketiga yang akan hadir tahun depan.

Generasi Kia Picanto yang ada saat ini sudah berusia lima tahun berada di pasaran dan versi facelift sudah pernah diperkenalkan pada awal tahun 2015. Sebenarnya kini hanya masalah waktu menjelang kelahiran generasi terbarunya.

Desain Kia Picanto 2017 lebih matang secara estetika. Di bagian depan, terlihat daytime running light LED berbentuk huruf U yang cukup khas. Selain itu desain gril-nya juga unik karena terkesan seperti menyambung dengan lampu utama. Begitu juga dengan desain gril bagian bawah yang membuatnya terlihat lebih agresif.

Terlihat, desain All-New Kia Picanto memiliki desain yang sporty, agresif dan aerodinamis. Kia Picanto 2017 menggunakan dua knalpot, pelek besar, bumper sporty, mirip Kia Picanto versi GT seperti dikutip Motor1.com

Uniknya, Kia berani memberikan sentuhan aksen berwarna merah mulai dari gril bagian atas, bumper depan, side skirt dan diffuser bumper belakang. Untuk sedikit meningkatkan tampilan berkesan sporty, dual tailpipe menjadi penguat karakternya.

Kia pun membuat bodi Kia Picanto 2017 lebih besar dan ruang kabinnya sangat luas serta menawarkan kelapangan lebih baik sehingga membuat Kia Picanto sangat cocok untuk
membawa keluarga dan perjalanan jauh.

Kia Picanto 2017 akan mengusung mesin 1.0L tiga silinder dengan teknologi Turbocharger yang bisa menyemburkan tenaga 100 tk - 120 tk yang dipadukan dengan transmisi
otomatis.

Dari sisi interior, dasbornya punya desain berkelas dengan head unit yang terlihat seperti mengambang diatas dua ventilasi AC. Sedangkan model ventilasi AC di pojok kiri kanan model vertikal dan berukuran besar sehingga mendinginkan ruang kabin dengan cepat.

Penjualan Kia Indonesia

KIA Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek KIA di Indonesia mengakui penjualan sepanjang tahun 2016 tidak dalam kondisi baik. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan KIA Mobil Indonesia sejak Januari - November hanya 1.153 unit. Padahal, tahun lalu, KIA mencatat 3 ribuan unit.

Karena itu, KIA Indonesia telah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya meluncurkan model terbaru. "Tahun depan ada beberapa model baru. Lebih dari satu," ujar  Lawindri Liu (Public Relation Manager KMI) seperti dilansir Liputan6.com.

Sayangnya, Liu enggan membeberkan model KIA apa saja yang akan hadir di Indonesia. "Awal tahun kami akan buat gathering, semua akan kami paparkan di sana," tutup Lawindri.

Menurut rumor, KIA akan memboyong All New KIA Rio ke Indonesia yang menghadirkan perubahan signifikan dari sisi eksterior dan interiornya. Selain Rio, bisa jadi yang bakal diboyong KMI adalah Kia Picanto yang sudah cukup lama tidak bersolek.

Baca juga artikel:
Daftar Harga SUV Honda Akhir Tahun ini
Toyota C-HR Versi TRD Makin "Ganteng Maksimal" di Jepang, Indonesia?
Harga Camry dan Sedan Toyota Lainnya di Penghujung Tahun 2016

Artikel Lainnya

Komentar