Setelah Kasus Samsung Galaxy Note 7, Kini Muncul Xiaomi Mi 4c Meledak

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Sep 2016 | 12:05

Beberapa minggu lalu, dunia gadget dihebohkan dengan kasus meledaknya atau terbakarnya samsung Galaxy Note 7. Ponsel premium ini sebetulnya hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar. Namun, masalah baterai diduga membuat ponsel ini mudah terbakar saat dicharge maupun dalam kondisi tertentu.

Sayangnya, ini bukan kasus terakhir smartphone yang meledak. Pasalnya, baru-baru ini sebuah rekaman menunjukan Xiaomi Mi 4c meledak dalam kantong celana seorang pengguna. Akibat ledakan ini pengguna menerima luka bakar yang cukup memprihatinkan.

Sebelumnya pada bulan Juli lalu, sebuah Xiaomi Mi 4i juga dikabarkan meledak saat sedang dicharge didalam sebuah ruangan kantor di negara India. Untungnya dalam kasus ini, tidak ada orang yang terluka. Namun, dari sisa produk yang didapatkan, terlihat jelas bila smartphone ini meledak di tangan atau di kantong celana pengguna akan menyebabkan luka yang serius.

Xiaomi sendiri belum memberikan pernyataan apapun tentang laporan ini. Hingga kini juga belum ada kejelasan penyebab dari meledak atau terbakarnya Xiaomi Mi 4c ini. Namun, yang pasti meledaknya ponsel ini tidak disebabkan karena sedang pengisian daya. Alhasil muncul spekulasi bahwa meledaknya ponsel Xiaomi ini dikarenakan ponsel terduduki dan menyebabkan baterai lithium ion mengalami kerusakan dan meledak.

Xiaomi Mi 4c sendiri bukanlah ponsel baru. Ponsel lansiran tahun 2015 ini hadir dengan layar 5 inci Full HD. Layar ini juga sudah disokong panel IPS sehingga membuat sudut pandang lebih luas dan kualitas yang jernih. Pada bagian mesin, Xiaomi Mi 4c dipasangi chipset qualcomm Snapdragon 808. Prosesor ini disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Ponsel Android Lollipop ini juga hadir dalam versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dibagian kamera, Xiaomi memasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk baterai, terpasang baterai non removable berkapasitas 3080 mAh.

Baca juga artikel:
Baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Samsung Tunda Pemasaran di Indonesia
Samsung Galaxy Note 7 Versi Pengganti Akan Mulai Dipasarkan di Australia 21 September
iPhone 7 Ternyata Tidak Anti Air, Hanya Tahan Percikan Air

Artikel Lainnya

Komentar

Jonathan Gunawan 13 September 2016 - 12:41
lebih baik nunggu penjelasan dari pihak Xiaomi nya aja dlu biar jelas apa yang menyebabkan hp nya meledak :D