Sony Xperia XR dan X Compact Siap Rilis Dalam Ajang IFA 2016

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 01 Sep 2016 | 11:40

Seperti yang diketahui, Sony telah menghentikan produksi Sony Xperia Z Series dan menggantikannya dengan Sony Xperia X Series. Meski berganti nama, ponsel Android terbaru Sony ini hadir dengan spesifikasi yang sama premiumnya. Bahkan, Sony sudah menghadirkan 4 ponsel Android dalam seri ini.

Menariknya, baru-baru ini beredar bocoran gambar sebuah ponsel terbaru Sony. Dalam gambar tersebut tampak sebuah perangkat dengan desain yang mirip seri X namun berdimensi lebih kompak. Tak heran, banyak yang menduga ponsel misterius tersebyt sebagai Sony Xperia X Compact. Selain itu, ada juga bocoran yang menunjukkan ponsel lain yang dirumorkan sebagai Sony Xperia XR. Jika ini memang benar adanya, maka seri X kian mirip dengan seri Z. Pasalnya dalam seri Z terdapat juga varian Xperia Z Compact dan Xperia ZR.

Hingga kini Sony memang belum memberikan konfirmasi atas bocoran gambar ini. Namun, Sony Xperia XR sepertinya mengusung spesifikasi yang mirip dengan bocoran ponsel Sony F8331 yang sempat muncul di GeekBench. Ponsel yang akan mengusung nama XR atau XZ ini diduga akan menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Ponsel Android ini juga akan disokong RAM 4 GB. Untuk kamera, Sony akan memasang kamera utama 23 MP dengan dual LED dan laser focus. Untuk bagian kamera depan, ponsel terbaru Sony ini akan menggunakan kamera depan 13 MP.

Sementara itu untuk Sony Xperia X Compact dirumorkan akan menggunakan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD. Untuk bagian mesin, Sony Xperia XR atau Xperia X Compact akan menggunakan chipset Snapdragon 820. Untuk RAM, ponsel versi kompak ini akan menggunakan RAM 3 GB. Tidak hanya itu, kedua ponsel akan menggunakan USB C sehingga memudahkan pengguna untuk memindahkan data dan mengisi baterai lebih cepat. Sony Xperia X Compact sendiri akan menggunakan baterai 2700 mAh.

Kedua ponsel Sony Xperia X terbaru ini baru akan dirilis pada ajang IFA 2016 awal September besok. 

Baca juga artikel:
Penampakan Sony Xperia XR Muncul Dengan Sejumlah Pembaharuan
Sony Xperia E5, Ponsel Entry – Level Fitur 4G dan Android 6.0
Wah, Sony Keluar Trend Hadirkan Smartphone 4,6 Inci

Artikel Lainnya

Komentar