Diperbaharui pada Sabtu, 20 Agustus 2016 | 19:14

Infinix Hot 4 X557, Punya Fingerprint Sensor dan Harga Sejutaan

Infinix semakin mengukuhkan dirinya sebagai produsen ponsel Android berkualitas dengan harga terjangkau. Pasalnya, baru-baru ini, produsen Infinix merilis ponsel Infinix Hot 4 X557 di beberapa negara Afrika.

Ponsel ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang besar dibanding seri Infinix Hot 3. Perbedaan pertama tentu hadirnya sensor sidik jari pada bagian bodi belakang. Selain itu, ponsel Android murah ini sudah menggunakan mesin yang lebih baru dan baterai berkapasitas besar sehingga penggunaan ponsel layar lebar ini bisa digunakan lebih lama. Spesifikasi ini tentu menggiurkan untuk sebuah ponsel Android yang akan bersaing di pasar ponsel entry-level.

Untuk bagian desain, Infinix Hot 4 hadir dengan desain yang cukup modis untuk sebuah ponsel Android murah. Meski masih menggunakan bodi berbalut plastik, produsen menghadirkan bodi belakang yang nyaman digenggam. Tidak hanya itu, dimensi yang dihadirkan juga cukup ramping dan ringan,

Menengok bagian layar, Infinix menggunakan layar berukuran cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini membuat ponsel ini masuk kategori phablet murah yang menjanjikan. Apalagi, layar ini hadir dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Dengan spek layar tersebut, pengguna masih bisa bermain game maupun browsing dengan nyaman. Layarnya juga sudah dibekali anti gores sehingga nampak kian mewah.

Beralih ke bagian dapur pacu, Infinix Hot 4 X557 mengusung mesin yang lebih segar dan berkinerja mumpuni. Ponsel layar lebar ini menggunakan chipset Mediatek MT6580. Prosesor berkecepatan 1,3 Ghz akan menggunakan RAM 2 GB dan GPU Mali 400. Spesifikasinya memang tipikal ponsel Android kelas menengah. Untuk sistem operasi, Ponsel terbaru Infinix ini akan menggunakan sistem operasi terbaru, Android Marshmallow.

Ponsel Android 3G HSPA ini akan membawa memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk bagian kamera, Infinix Hot 4 ini akan menggunakan kamera 8 MP dan kamera depan 5 MP. Dibawah kamera belakang juga sudah terpasang sensor sidik jari yang tangguh mengunci ponsel. Dibagian baterai, ponsel Android murah ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Di Indonesia harga Infinix Hot 4 berada dikisaran 1,4 juta rupiah saja. Beberapa ponsel yang sudah lebih dulu hadir seperti Lenovo S860, Meizu M2, dan Asus Zenfone Go menjadi pesaingnya di pasar.

Spesifikasi Infinix Hot 4

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
OS Android
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
Ukuran Layar 5.5 inch
Screen Resolution 1280 x 720 Pixel
Technology IPS, capacitive, multi-touch, touchscreen with 16,000,000 color
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
OS Version 6
Detail Prosesor -
GPU Mali-400MP
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Infinix Hot 3 Lite X554 Resmi Masuk Indonesia Harga 1 Jutaan
Segera Meluncur di Pasaran, Ini Dia Spesifikasi Infinix Hot S!
Infinix X-Band dan X-Earphone Sudah Mulai Dipasarkan!
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts