Laptop Gaming Aorus X3 Plus V6 Diupdate dengan VGA NVIDIA Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Agu 2016 | 09:30

Beberapa waktu lalu, NVIDIA telah merilis pengolah grafis terbaru untuk laptop. Dalam komponen tersebut hadir kemampuan grafis tinggi khas perangkat desktop. Hal ini membuat laptop dengan VGA baru ini bisa lebih ringkas dan lebih kompak dengan kemampuan grafis yang jauh meningkat dibanding VGA khas laptop.

Menyadari hal tersebut, beberapa produsen segera melakukan pembaharuan pada jajaran produk laptop miliknya. Seperti yang dihadirkan produsen Gigabyte dan Aorus dengan menghadirkan update pada laptop gaming Aorus X3 Plus V6. Dalam laptop ini, produsen menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1060.

Aorus X3 Plus V6

Laptop gaming terbaru ini hadir dengan desain yang modis khas perangkat gaming, namun cukup ramping. Laptop ini bahkan hanya memiliki berat 1,8 kg dengan tebal 0,9 inci. Hal ini membuat laptop ini bisa dibawa bepergian ataupun disimpan dengan mudah. Aorus bahkan menghadirkan lubang ventilasi udara yang cukup banyak sehingga bisa mendinginkan komponen di dalam laptop gaming ini.

Dibagian layar, Aorus X3 Plus V6 menggunakan layar berukuran 13,9 nci. Laptop ini menggunakan pula teknologi IGZO panel dengan resolusi tinggi 3200 x 1800 pixels. Hal ini membuat pengguna bisa melihat game bergrafis tinggi dengan detail dan nyaman.

Pada bagian keyboard, Laptop 14 inci ini hadir dengan keyboard khas notebook yang cukup nyaman digunakan. Aorus bahkan menghadirkan teknologi mekanik baru sehingga keyboard lebih responsive. Untuk touchpad, laptop ini juga menggunakan touchpad yang lebar dan responsive.

Dibagian mesin, Aorus X3 Plus V6 menggunakan prosesor Intel core i7 generasi Skylake. Proseosr ini akan disokong dengan RAM 32 GB. Untuk VGA, laptop gaming tipis ini menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6 GB. Tentu spesifikasi ini sangat gahar dan mumpuni untuk digunakan bermain game.

Laptop Windows 10 ini juga sudah dibekali USB 3.1 Type C, HDMI 2.0 dengan 4K output dan teknologi layar 170 derajat sudut pandang pada layar. Dibagian memori, terdapat SSD Samsung 512 GB.

Hadirnya laptop Aorus X3 Plus v6 akan bersaing ketat dengan MSI GS63VR yang juga dirilis beberapa waktu lalu. Laptop gaming MSI ini menggunakan layar berukuran 15,6 inci Full HD. Pada bagian mesin, terpasang Intel core i7 dengan RAM 32 GB. Dibagian VGA terpasang NVIDIA Ge Force 1060. Laptop ini juga cukup tipis dengan tebal 0,7 inci dan berat 2,2 kg saja.

Aorus X3 Plus V6 akan dijual mulai September mendatang dengan harga 2100 USD.

Baca juga artikel:
MSI Perkenalkan Notebook Gaming Terbaru Dengan VGA GeForce GTX 10
MSI Gaming 24, Komputer AIO Intel Skylake Buat Gamer
Monitor Gaming Lenovo Dibekali Layar Cekung dan Teknologi AMD FreeSync

Artikel Lainnya

Komentar