Pengguna Windows 10 Mobile Kini Bisa Bermain Game Mirip Pokemon Go

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 02 Agu 2016 | 16:22

Beberapa hari lalu, beredar rumor yang menyebutkan bahwa ada pengembang aplikasi yang sedang berusaha untuk membuat game Pokemon Go bisa dimainkan pada perangkat Windows 10 Mobile. Proyek tersebut ternyata telah berjalan dan akan menjadi kabar gembira bagi pengguna windows. Pasalnya hingga saat ini game populer ini baru tersedia untuk pengguna perangkat Android dan iOS saja.

Proyek ini muncul karena pengembang bernama ST-Apps menerima begitu banyak dorongan dari pengguna gadget yang menggunakan sistem operasi Windows 10 mobile. Alhasil, pengembang ini bekerja keras untuk mewujudkan keinginan para gamer tersebut. Kabar terbaru menyebutkan pengembang ini berhasil menghadirkan game versi beta yang mirip Pokemon Go untuk Windows 10 mobile.

Game versi beta ini merupakan universal platform Windows client untuk Niantic Pokemon Go. Dalam game ini pengembang menjanjikan akan memberikan kemampuan bermain game yang sama dengan teman-teman yang juga bermain Pokemon Go di perangkat Android maupun iOS.

Game yang mirip Pokemon Go ini akan mengusung nama Pogo-UWP. Game ini memang menawarkan konsep yang sama dengan game Pokemon Go. Bedanya, game ini tidak menawarkan kecanggihan teknologi AR dan visual 3D yang merupakan ciri khas game Pokemon Go. Menurut pengembang, pengguna Windows 10 mobile masih membutuhkan akun pokemon trainer club dan harus melakukan pengaturan awal di perangkat Android maupun iOS, atau bisa juga menggunakan emulator Bluestacks.

Yang perlu diperhatikan ada dua metode untuk menginstal game Pogo-UWP ini. Metode pertama untuk pemula dan metode kedua untuk ahli. Sayangnya, berhubung game ini bukanlah game resmi, maka ada kemungkinan Niantic menghentikan dan mengangkat atau menarik akses ke API game.

Selain itu, mengingat game ini masih versi Beta, ada kemungkinan besar masih banyak masalah yang akan ditemui saat bermain game mirip Pokemon Go ini. Salah satu bug yang cukup menggangu ialah game Windows 10 mobile ini akan crash ketika kamu menekan atau menggeser peta setelah menangkap pokemon atau mengunjungi Pokestop.

Kamu bisa mengunduh game Pogo-WUP di link berikut ini.

https://github.com/ST-Apps/PoGo-UWP/wiki#instructions-beginner

Baca juga artikel:
Update Pokemon Go Terbaru, Kini Bisa Ubah Karakter Avatar
Cari Pokemon Langka dengan Pokemap dari Qlue
Pokemon Spy, Aplikasi Pelacak Pokemon Hingga Radius 10 Km Buatan Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar