Samsung Galaxy C5 Dan C7 Resmi Dirilis dengan Desain Premium

Samsung Galaxy C5 Dan C7 Resmi Dirilis dengan Desain Premium

Oleh Aris Wibowo on Senin, 30 Mei 2016 | 10:31

Setelah beberapa bulan ini rumornya menghantui jagat maya, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan varian Samsung Galaxy C5 dan C7 ke publik. Ponsel Android terbaru ini kabarnya akan menyasar pasar ponsel kelas menengah di beberapa negara saja. Walaupun demikian, Samsung justu menghadirkan beberapa fitur dan desain premium. Yang menarik, ponsel Android terbaru ini sudah bisa dipesan di Cina sebelum ponsel ini resmi diperkenalkan beberapa hari lalu. Padahal. Jadwal penjualan secara global baru akan dilaksanakan pada 6 Juni mendatang. Lalu, seperti apa detail dari kedua produk terbaru Samsung ini?

Samsung Galaxy C5

Samsung mengusung desain yang premium dan ramping. Hal ini cukup mengejutkan. Pasalnya ponsel yang menyasar pasar kelas menengah ini hanya setebal 6,7 mm dan mengusung bodi metal yang halus dan terkesan mewah. Produsen korea ini juga sudah menghadirkan tombol home yang sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Pada bagian layar, Samsung Galaxy C5 menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD. Untuk bagian kamera, Samsung menghadirkan kamera yang lebih baik dibanding seri A. Samsung memasang kamera depan 8 MP dengan aperture f/1.9. Sedangkan untuk kamera utama dibekali kamera 16 MP LED Flash aperture f/1.9. Tentu bagian kamera ini membuat smartphone ini unggul dengan ponsel Android kelas menengah lainnya.

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung memasang chipset Snapdragon 617. Prosesor octa-core ini disokong GPU Adreno 405 dan RAM 4 GB ini menawarkan performa yang handal untuk multitasking. Apalagi, ponsel ini sudah mendukung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android 4G ini kabarnya akan dibekali memori penyimpanan 32 dan 64 GB. Dan akan dipasarkan mulai harga 4,5 jutaan saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy C5

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,2 inci Super AMOLED FULL HD
Chipset Snapdragon 617
Prosesor Octa-core
GPU Adreno 405
Internal / RAM 32 dan 64 GB / 4GB RAM
Kamera 16MP & 8MP
Baterai 2600 mAh 

Baca juga Harga Handphone Android SamsungTerbaru

Samsung Galaxy C7

Samsung Galaxy C7 sendiri merupakan varian phablet yang mendampingi seri C5. Hadir dengan dimensi yang lebih besar, desain yang dihadirkan juga sama mewahnya dan sudah berbodi metal. Phablet Android ini bahkan sama tipisnya yakni 6,7 mm dengan berat 165 gram.

Untuk bagian layar, Samsung Galaxy C7 menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD 1080p. Ini membuat penguna semakin nyaman saat browsing atau pun bermain game.

Disektor dapur pacu, Samsung menghadirkan chipset yang lebih gahar. Samsung memasang Snpadragon 625 dengan sokongan GPU Adreno 506 dan RAM 4 GB. Sedangkan untuk memori internal juga terpasang ROM 32 dan 64 GB.

Dibagian kamera, Samsung memasang kamera yang sama dengan seri Galaxy C5. Ada kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 MP.

Ponsel Android Marshmallow ini hadir denga baterai besar yakni 3300 mAh sehingga bisa digunakan lebih lama. Samsung Galaxy C7 Sendiri mulai dipasarkan dengan harga 5,2 jutaan – 5,7 jutaan saja. Sayangnya, belum jelas apakah ponsel ini masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy C7

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,7 inci Super AMOLED FULL HD
Chipset Snapdragon 625
Prosesor Octa-core
GPU Adreno 506
Internal / RAM 32 dan 64 GB / 4GB RAM
Kamera 16MP & 8MP
Baterai 3300 mAh 
Baca juga artikel:
Samsung Galaxy S7 Active Siap Rilis 10 Juni Mendatang
Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 Akan Dirilis Secara Global Pada 26 Mei
Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 Sudah Masuk Indonesia, Harganya?

Artikel Lainnya

Komentar