Update Google Inbox Hadirkan 3 Fitur Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 25 Apr 2016 | 14:57

Beberapa hari lalu, Google resmi mengumumkan update terbaru pada aplikasi Google Inbox. Dalam update ini, Google dikabarkan menghadirkan 3 fitur baru. Fitur baru ini diiharapkan membuat penggunanya lebih mudah dalam melakukan pelacakan serta manajemen email yang masuk. Fitur baru Google Inbox ini juga diklaim mampu menyederhanakan penggunaan email pada aplikasi ini.

Google InboxGoogle Inbox

Fitur pertama yang bisa kamu coba ialah hadirnya Integrasi Inbox dengan Google Calender yang lebih baik. Melalui fitur ini, Gmail akan secara otomatis mengumpulkan berbagai email dari acara yang sama dan menunjukkan sekilas apa yang berubah dalam acara tersebut. Alhasil kamu tidak perlu lagi repot mencari – cari email lama untuk mencari jadwal acara.

Fitur kedua ialah hadirnya pelacakan bulletin email favorit. Melalui fitur ini, pengguna bisa lebih mudah untuk melakukan pratinjau bulletin yang sering dibaca. Google inbox juga akan menunjukkan artikel yang dianggap paling menarik bagi penggunanya. Sesudah membaca artikel terbaru, bulletin akan diminimalkan untuk menghemat tempat di kotak masuk. Fitur ini akan membuat kamu selalu update informasi.

Baca juga Womantalk, Aplikasi Informasi dan Konsultasi Bagi Wanita

Google Inbox

Terakhir Google Inbox menghadirkan fitur yang memungkinkan sebuah tautan untuk disimpan langsung di inbox. Fitur ini akan berguna bagi kamu yang suka menyimpan berbagai tautan link di internet untuk dilihat nanti. Kamu tidak perlu lagi membuat email untuk tautan dan menyimpan email tersebut sebagai draft. Tautan yang disimpan di Inbox akan disimpan disebuah folder, sehingga memudahkan pengguna untuk mencari tautan yang diinginkan.

Bahkan kamu juga bisa membagikan tautan ini melalui inbox versi Android, iOS atau inbox terbaru dalam ekstension Gmail Chrome.

Dengan update ketiga fitur baru Google Inbox, Inbox akan membantu kamu mengatur dan mengakses berbagai informasi lebih mudah. Update ini juga hemat waktu bisa mengurangi jumlah email dalam inbox. Apalagi, Google juga sudah menghadirkan perbaikan bug sehingga inbox semakin lancar dan  mudah digunakan.

Sebelumnya, Google menghadirkan update untuk mengshare data perjalanan hingga photo attachments baru. Semua update ini diharapkan memudahkan pengguna dalam bekerja hingga berlibur.

 
Baca juga artikel
8 Aplikasi Android Untuk Kartini-kartini Masa Kini
Baidu Ungkap Aplikasi Populer di Indonesia
RttiLink Always On Display: Aplikasi Always On Mirip Galaxy S7 atau LG G5

Artikel Lainnya

Komentar